Koke: Kami Tidak Bisa Kembali ke Final Lisabon

Kompas.com - 25/05/2016, 20:37 WIB
Gelandang Atletico Madrid, Koke, merayakan golnya ke gawang Espanyol pada partai La Liga di Stadion Cornella-El Prat, 9 April 2016. PAU BARRENA/AFPGelandang Atletico Madrid, Koke, merayakan golnya ke gawang Espanyol pada partai La Liga di Stadion Cornella-El Prat, 9 April 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Koke, tidak mengusung misi balas dendam saat melawan Real Madrid pada final Liga Champions di Stadion San Siro, Sabtu (28/5/2016).

Final kali ini memang menjadi ulangan dua tahun lalu. Ketika itu, Real Madrid menjadi juara dengan menang 4-1 atas rival sekotanya.

Koke tidak menutupi ada rasa kecewa pada pertandingan yang digelar di di Stadion Da Luz, Lisabon. Namun, dia enggan mengaitkannya dengan final tahun ini.

"Sebuah peluang baru. Balas dendam tidak ada di pikiran kami karena tidak seorang pun mampu membawa kami kembali ke final di Lisabon," tutur Koke.

Koke justru berhasrat untuk menorehkan sejarah baru untuk klub berjulukan Los Rojiblancos. Mereka belum pernah menjuarai kompetisi kasta teratas Eropa.

Sebelum partai di Lisabon, mereka hanya menjalani satu partai final, yaitu pada 1974 saat kalah 0-4 dari Bayern Muenchen pada laga ulangan. Ketika itu, ketika hasil imbang terjadi, tidak diadakan adu penalti melainkan laga ulang. 

"Statistik yang ada harus dipatahkan dan diubah. Tujuan kami adalah pulang dengan membawa piala. Kami ingin menciptakan sejarah dengan memenangi Liga Champions pertama," ucap dia.

Tidak mudah bagi Koke untuk merealisasikan misinya. Sebab, tidak banyak juara baru sejak Liga Champions berganti format pada 1992.

Dari 24 gelar, hanya empat di antaranya diraih oleh tim yang baru pertama kali menjadi juara, yaitu Olympique Marseille, Borussia Dortmund, FC Porto, dan Chelsea.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X