Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelandang Liverpool Komentari Kabar Transfer Goetze

Kompas.com - 17/05/2016, 15:27 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sport Bild

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang serang Liverpool, Roberto Firmino, tidak merasa terancam dengan kabar perekrutan Mario Goetze dan Liverpool. Menurut Firmino, Goetze justru bisa mendongkrak kualitas timnya.

Pendapat Firmino dilatarbelakangi oleh sejumlah pertemuan dengan Goetze. Nama pertama sempat membela kontestan Bundesliga, Hoffenheim, selama empat musim.

Dalam kurun waktu tersebut, Firmino melakoni 12 pertandingan melawan Borussia Dortmund dan delapan kontra Bayern Muenchen.

"Saya mengenal Goetze sangat baik saat di Jerman. Dia memiliki kualitas hebat di lini serang," kata Firmino.

"Menurut saya, Goetze akan cocok dengan kami. Permainan berkelas dari dia juga akan membantu tim," tutur pemain berkebangsaan Brasil itu.

Kehadiran Goetze bisa meningkatkan persaingan di sektor gelandang serang Liverpool. Di posisi ini, Firmino bermain sebanyak sebelas kali pada musim 2015-2016.

Goetze sendiri dikabarkan bakal hengkang karena minimnya kesempatan bermain pada era kepelatihan Josep Guardiola. Dia cuma menjalani 1.219 menit di lapangan pada semua ajang musim ini.

Untuk membahas masa depannya, Goetze dikabarkan akan melakukan pembicaraan dengan Carlo Ancelotti. Nama terakhir berkuasa di Bayern terhitung 1 Juli 2016.

Juara Liverpool 1-1 Chelsea: Benteke Penyelamat Anfield
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com