Kompas.com - 15/05/2016, 15:47 WIB
EditorJalu Wisnu Wirajati

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mengatakan tak pernah punya niat untuk menjual dua pemain lini tengahnya, Radja Nainggolan dan Miralem Pjanic.

Dari berbagai rumor yang berkembang, Nainggolan dikait-kaitkan dengan Chelsea. Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan menjadikan Nainggolan sebagai buruan utamanya pada bursa transfer musim panas.

Demikian pula dengan Pjanic. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu dikait-kaitkan dengan Manchester United.

Akan tetapi, Spalletti menegaskan dirinya sama sekali tak berniat menjual Nainggolan maupun Pjanic.

"Tak ada alasan kuat bagi saya untuk tidak mempertahankan mereka," kata Spalletti seusai timnya menang 3-1 atas AC Milan pada pekan terakhir Serie A di San Siro, Sabtu (14/5/2016), kepada Sky Sport Italia.

Namun, Spalletti menilai putusan akhir tidak ada pada dirinya.

"Melihat situasi klub ini, tampaknya memang harus ada pemain yang dijual. Namun, lebih baik tanyakan langsung kepada (Direktur Teknik) Walter Sabatini," tutur Spalletti.

Penjualan Pjanic dan Nainggolan, apalagi ke Chelsea, memang berpotensi menambah dana transfer bagi Spalletti. Dana tersebut bisa digunakan untuk menggaet sejumlah pemain baru sesuai kebutuhan tim.

Juara AC Milan 1-3 AS Roma: Memori El Shaarawy


Atas dasar serupa, Spalletti juga enggan mengomentari perihal pembaruan kontrak kapten tim, Francesco Totti.

"Saya pikir demikian. Namun, saya sama sekali tak tahu perihal hal itu karena bukan wewenang saya. Saya percaya klub akan memberikan dia tambahan durasi kontrak," ujar pelatih yang sempat terlibat friksi kecil dengan Totti ini.

Kontrak Totti memang akan berakhir pada Juni mendatang. Manajemen klub berjulukan I Lupi itu dikabarkan siap memberikan kontrak baru dan kemungkinan jabatan baru pada masa depan bagi sang kapten.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.