Sempat Unggul 2 Gol, Liverpool Akhirnya Ditahan Newcastle

Kompas.com - 23/04/2016, 22:54 WIB
Penyerang Liverpool, Daniel Sturridge, melakukan selebrasi usai membobol gawang Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (23/4/2016). PAUL ELLIS/AFPPenyerang Liverpool, Daniel Sturridge, melakukan selebrasi usai membobol gawang Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (23/4/2016).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool gagal raih poin penuh lantaran hanya bermain imbang 2-2 kala menjamu Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di Anfield, Sabtu (23/4/2016). Padahal, Liverpool sempat unggul dua gol atas tamunya itu.

Dua gol Liverpool pada laga ini diciptakan oleh Daniel Sturridge (2') dan Adam Lallana (30'). Newcastle bisa menyamakan skor pada babak kedua lewat gol Papiss Cisse (48') dan Jack Colback (66').

Dengan demikian, Liverpool masih berada di urutan ketujuh dengan raihan 54 poin. Adapun Newcastle masih berkutat di zona degradasi, yakni di posisi ke-19, dengan perolehan 30 poin.

Berdasarkan statistik Sport Radar, Liverpool sebenarnya tampil lebih dominan daripada Newcastle. Tuan rumah mencatatkan penguasaan bola hingga 58 persen.

Liverpool tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berjalan dua menit, Sturridge sukses mencetak golnya yang kedelapan di kancah Premier League musim ini.

Menerima umpan dari Alberto Moreno, penyerang 26 tahun itu mengontrol bola dengan dadanya dan melepaskan tembakan keras ke sisi kanan gawang Newcastle.

Pada menit ke-30, Liverpool kembali menjebol gawang Newcastle. Kali ini giliran Adam Lallana yang mencatatkan namanya di papan skor.

Gol Liverpool ini lagi-lagi dirancang oleh Moreno. Operan dari Moreno diteruskan Lallana dengan tendangan melengkung nan indah ke pojok kiri atas gawang Newcastle.

Pasukan Rafael Benitez mulai bangkit pada babak kedua. Permainan mereka menjadi lebih efektif berkat perubahan strategi yang diterapkan Benitez.

Alhasil, Newcastle mampu memperkecil kedudukan saat pertandingan memasuki menit ke-48.Umpan silang terukur dari Vurnon Anita sukses dituntaskan Cisse dengan tandukan keras.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X