Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Tes Doping, Sakho Diistirahatkan Liverpool

Kompas.com - 23/04/2016, 20:11 WIB

 

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool FC bakal tak diperkuat bek Mamadou Sakho pada laga versus Newcastle United, Sabtu (23/4/2016). Putusan ini tak lepas dari kegagalan Sakho menjalani tes doping.

Berdasar pemberitaan The Guardian, Sakho tengah diinvestigasi oleh UEFA karena gagal saat menjalani tes doping pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Europa menghadapi Manchester United, 17 Maret lalu.

"Kemarin, Jumat, 22 April 2016, kami menerima pemberitahuan resmi dari UEFA yang tengah menginvestigasi kegagalan hasil tes doping Mamadou Sakho," tulis pernyataan resmi Liverpool, Sabtu (23/4/2016).

"Pemain tersebut akan segera merespons temuan UEFA itu. Dia belum dikenai hukuman. Namun, setelah klub berkonsultasi dengan pemain, kami memutuskan dia tak akan dimainkan dalam sejumlah pertandingan selama proses penyelidikan tersebut," lanjut pernyataan resmi itu.

Sakho kemungkinan akan kembali diminta untuk mengulang tes urine. Tenggat waktu dia untuk melakukannya adalah pada Selasa (26/4/2016).

Liverpool lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyisihkan Manchester United di babak 16 besar dan Borussia Dortmund pada perempat final.

Pada semifinal, tim berjulukan The Reds itu akan menghadapi Villarreal. Pertemuan pertama akan dimainkan pada Kamis (28/4/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com