Aguero Cetak Gol Ke-100, City Raih Satu Poin

Kompas.com - 20/04/2016, 03:40 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFPPara pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di St James' Park, Selasa (19/4/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

NEWCASTLE, KOMPAS.com - Manchester City hanya bermain imbang 1-1 kala bertamu ke markas Newcastle United, dalam lanjutan Premier League di St James' Park, Selasa (19/4/2016) atau Rabu dini hari WIB.

Manchester City sempat membukan keunggulan pada menit ke-14 lewat gol Sergio Aguero. Newcastle bisa menyamakan kedudukan melalui sepakan Vurnon Anita pada menit ke-31.

Dengan hasil ini, Newcastle masih berkutat di zona degradasi, yakni peringkat ke-19, dengan perolehan 29 poin. Mereka berselisih dua poin dengan posisi ke-17 (non-degradasi) yang kini ditempati Norwich City.

Sementara itu, Manchester City duduk di urutan ketiga dengan mengemas 61 poin. Pasukan Manuel Pellegrini itu hanya unggul satu poin atas Arsenal di peringkat keempat.

Berdasarkan statistik Sport Radar, Newcastle sedikit lebih mendominasi dalam penguasaan bola, yakni 51 persen. Selain itu, mereka juga tercatat melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari lima percobaan.

Akan tetapi, tim tamu mampu unggul lebih dulu pada menit ke-14, melalui sundulan Aguero. Umpan Aleksandar Kolarov dari sisi kiri berhasil diteruskan oleh Aguero.

Gol itu merupakan yang ke-100 bagi Aguero di kancah Premier League. Aguero menorehkan 100 gol dari 147 pertandingan.


Meskipun demikian, terdapat keganjilan dari gol Aguero tersebut. Dalam tayangan ulang, terlihat jelas Aguero sudah masuk posisi offside.


Newcastle pun mencoba untuk bangkit. Mereka berupaya keras agar tak mendulang kekalahan di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasilnya, pada menit ke-31, pasukan Rafael Benitez berhasil menyamakan keadaan menjadi 1-1, berkat gol yang diciptakan oleh Anita.

Menerima umpan dari Moussa Sissoko, Anita menggiring bola ke kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kiri ke sisi kanan gawang Joe Hart.


Memasuki babak kedua, Newcastle dan Manchester City silih berganti melakukan serangan. Kedua tim beberapa kali menciptakan peluang potensial.

Namun, dari berbagai kesempatan yang ada, tak satu pun berbuah gol. Alhasil, kedudukan 1-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Newcastle United 1-1 Manchester City (Vurnon Anita 31' ; Sergio Aguero 14')

Newcastle United: 26-Karl Darlow; 15-Jamal Lascelles, 18-Chancel Mbemba, 3-Paul Dummett, 8-Vurnon Anita; 4-Jack Colback, 24-Cheikh Tiote; 17-Ayoze Perez (16-Rolando Aarons 90'+2), 7-Moussa Sissoko, 25-Andros Townsend (5-Georginio Wijnaldum 81'); 9-Papiss Cisse (45-Aleksandar Mitrovic 55')
Pelatih: Rafael Benitez

Manchester City: 1-Joe Hart; 4-Vincent Kompany, 20-Eliaquim Mangala, 11-Aleksandar Kolarov, 5-Pablo Zabaleta; 42-Yaya Toure (25-Fernandinho 73'), 6-Fernando; 15-Jesus Navas (14-Wilfried Bony 84'), 17-Kevin de Bruyne, 18-Fabian Delph (7-Raheem Sterling 68'); 10-Sergio Aguero
Pelatih: Manuel Pellegrini

Wasit: Kevin Friend

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X