Kompas.com - 19/04/2016, 09:48 WIB
Penyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan gol ke gawang Saint-Etienne dalam laga Piala Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, 2 Maret 2016. PHILIPPE DESMAZES/AFPPenyerang Paris Saint-Germain, Edinson Cavani, merayakan gol ke gawang Saint-Etienne dalam laga Piala Prancis di Stadion Geoffroy Guichard, 2 Maret 2016.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

TURIN, KOMPAS.com - Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta secara terbuka mengakui ketertarikan timnya terhadap striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani.

Peluang Juventus terbuka setelah pernyataan ayah sang pemain, Luis Cavani, pada Februari 2016. Pemain asal Uruguay itu disebut tidak betah karena jarang diturunkan sebagai striker utama.

Dicatat Transfermarkt, Cavani hanya menjalani 13 dari total 46 laga PSG musim ini di pos striker. Sisaya, dia berperan sebagai sayap kiri atau kanan.

"Saya tidak mengetahui apakah Cavani dijual atau tidak. Namun, dia sangat menarik dan merupakan pemain papan atas," tutur Marotta.

"Kami ingin membangun kompetitif tidak cuma di Italia, tetapi juga Eropa. Jadi, kami akan mengambil setiap kesempatan," tutur Marotta.

Cavani diyakini bakal jadi opsi untuk menggantikan Alvaro Morata. Nama terakhir memiliki klausul pemulangan ke Real Madrid.

Pengalaman merumput di Italia bisa menjadi nilai tambah untuk Cavani. Dia sempat merebut gelar pencetak gol terbanyak Serie A 2011-2012.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apabila serius ingin mengakuisisi Cavani, Juventus harus merogoh cukup dalam. Nilai pasar dia mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 595 miliar).

Juara PSG 6-0 Caen: Kembali Fokus di Domestik



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X