Guardiola: Atletico Setara dengan Barcelona dan Real Madrid!

Kompas.com - 15/04/2016, 20:11 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mewaspadai kekuatan Atletico Madrid. Bayern dan Atletico akan bertemu dalam laga semifinal Liga Champions 2015-2016. FRANCISCO LEONG/AFPPelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, mewaspadai kekuatan Atletico Madrid. Bayern dan Atletico akan bertemu dalam laga semifinal Liga Champions 2015-2016.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MUENCHEN, KOMPAS.com - Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, enggan meremehkan Atletico Madrid. Menurut Guardiola, kekuatan Atletico saat ini sudah setara dengan Barcelona dan Real Madrid.

Undian babak semifinal Liga Champions dilangsungkan di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/4/2016). Hasilnya, tim asuhan Guardiola akan berhadapan dengan Atletico.

Bagi Guardiola, Atletico bukanlah lawan yang mudah. Terlebih, Atletico melaju ke semifinal dengan menundukkan tim juara bertahan, FC Barcelona.

"Orang-orang selalu berbicara tentang Real Madrid dan Barcelona. Namun, dalam waktu lima tahun terakhir, Atletico sudah setara dengan Real Madrid dan Barcelona," ujar Guardiola seperti dikutip dari FourFourTwo.

"Barcelona adalah tim terbaik selama 10 tahun terakhir, tetapi mereka dua kali disingkirkan oleh Atletico. Jadi, hasil undian ini sangat berat. Saya harap para pemain tetap bugar dalam dua laga kontra Atletico," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Guardiola juga melayangkan pujian terhadap pelatih Atletico, Diego Simeone. Guardiola menilai Simeone memegang peranan penting dalam kesuksesan Atletico.

JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

"Selama lima tahun, Simeone menjelma menjadi pelatih yang hebat. Atletico bermain sesuai dengan arahannya," kata Guardiola.

"Atletico sudah kehilangan pemain sekaliber Radamel Falcao dan Diego Costa, tetapi gaya permainan mereka tak berubah. Simeone adalah salah satu pelatih terbaik di dunia," tutur pria asal Spanyol itu.

Sebagai pelatih, Guardiola sudah mencatatkan 10 pertemuan dengan Atletico sejak Oktober 2008. Semua itu dilakoni Guardiola ketika masih menangani Barcelona.

Sejarah pertemuan Guardiola dengan Atletico tergolong bagus. Dari 10 kesempatan tersebut, Guardiola mencatatkan delapan kemenangan dan dua kali imbang.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X