Kompas.com - 12/04/2016, 06:02 WIB
Ekspresi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai membobol gawang Sassuolo, Jumat (11/3/2016). GIUSEPPE CACACE / AFPEkspresi penyerang Juventus, Paulo Dybala, usai membobol gawang Sassuolo, Jumat (11/3/2016).
|
EditorAloysius Gonsaga AE

TURIN, KOMPAS.com - Striker Juventus, Paulo Dybala, mengkritik kebiasaan Presiden Palermo Maurizio Zamparini, yang gemar memecat pelatih.

Komentar Dybala mengacu pada spekulasi masa depan Walter Novellino. Nama terakhir, diperkirakan media-media Italia, akan menjadi "korban" teranyar karena gagal mengangkat Palermo dari zona degradasi.

Apabila rumor tersebut terealisasi, Zamparini bakal melakukan sembilan kali pergantian pelatih pada musim 2015-2016. Bahkan, Giuseppe Iachini sempat direkrut kembali setelah menerima surat pemecatan.

Rentetan pergantian ini, diyakini Dybala, menyebabkan Palermo terpuruk.

"Bekas rekan-rekan setim saya tidak bisa disalahkan. Sebab, tidak mudah saat Anda mengganti sembilan pelatih dalam satu musim. Hal ini tidak normal," kata Dybala.

Dybala akan menjalani partai reuni dengan Palermo pada lanjutan Serie A di Juventus Stadium, Minggu (17/4/2016). Berbanding terbalik dengan Palermo, Juventus justru bertengger di puncak klasemen.

Peluang meraih Scudetto juga terbuka lebar. Dengan sisa enam laga lagi, mereka unggul enam poin atas Napoli selaku penghuni posisi kedua.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dybala pun mengimbau rekan-rekan setimnya agar berkonsentrasi penuh hingga akhir kompetisi.

"Kami tidak boleh terpeleset. Kami sudah sangat dekat," ucap pemain asal Argentina ini.

Apabila berhasil, Scudetto akan menjadi gelar kedua Dybala bersama I Bianconeri. Dia sempat memenangi Piala Super Italia pada awal musim.

Juara AC Milan 1-2 Juventus: Berkat Pogba



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X