Kompas.com - 08/04/2016, 08:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Anthony Martial, kini berada pada jalur yang bagus untuk memecahkan rekor gol Wayne Rooney dan Brian Kidd pada musim pertamanya sebagai seorang pemain muda.

Gol Martial ke gawang Everton di Old Trafford, Minggu (3/4/2016), adalah torehan ke-13 yang berhasil disumbangkan pemain asal Perancis itu di semua ajang bersama Manchester United dalam 37 pertandingan.

Gol tersebut membuat Martial sukses menyalip posisi Sir Bobby Charlton di posisi keempat sebagai pemain muda di bawah usia 20 tahun paling produktif pada musim pertamanya dalam sejarah klub.

Martial yang bergabung dengan United pada usia 19 tahun, kini hanya tertinggal satu gol dari Norman Whiteside. Striker yang diboyong United dari AS Monaco seharga 58 juta pounds (Rp 1,08 triliun) itu tertinggal empat gol dari Rooney dan Kidd.

Sedangkan pemain besar United lainnya, yaitu Ryan Giggs dan Paul Scholes berada di posisi ke-7 dan 8 dengan torehan tujuh gol. Sementara itu Cristiano Ronaldo dan George Best di peringkat ke-9 dan 10 dengan enam gol.

Jika tidak terhalang sanksi atau cedera, setidaknya Martial masih memiliki delapan pertandingan pada musim ini untuk mengejar pencapaian Rooney dan Kidd. Jumlah laga itu akan bertambah jika United bisa terus melaju hingga ke partai puncak Piala FA. (Verdi Hendrawan)

- Susunan daftar pemain muda tersubur Manchester United sepanjang sejarah klub:

Pemain                 Usia/Musim        Pertandingan      Gol

Brian Kidd                 18/1967-1968             50                     17

Wayne Rooney          18/2004-2005             37                      17

Halaman:


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.