Kompas.com - 07/04/2016, 07:46 WIB
Ekspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat melawan Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016. PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPEkspresi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, saat melawan Sevilla pada lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, 20 Maret 2016.
EditorJalu Wisnu Wirajati

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tetap optimistis dengan peluang timnya kendati baru saja kalah 0-2 di kandang wakil Jerman, Vfl Wolfsburg, pada perempat final pertama Liga Champions 2015-2016, Rabu (6/4/2016).

Real Madrid, yang di atas kertas lebih diunggulkan kalah 0-di Wolkswagen Arena. Dua gol dari Ricardo Rodriguez (18') dan Maximilian Arnold (25') memaksa klub raksasa Spanyol pulang dengan kekalahan dari Wolfsburg.

Dengan hasil tersebut, Madrid harus menang minimal tiga gol tanpa balas saat gantian menjamu Wolfsburg di kandang pada 12 April mendatang jika ingin lolos ke semifinal.

Kendati demikian, Zidane masih yakin timnya bisa membalikkan keadaan di depan suporter mereka sendiri di Stadion Santiago Bernabeu.

"Kami masih punya 90 menit untuk mencoba menggapai tujuan. Kami harus bersatu dan melanjutkan apa yang sudah tim ini lakukan," tutur Zidane dilansir laman UEFA.

"Kami harus beristirahat dan memikirkan putaran kedua. Kami masih punya peluang untuk mengubah segalanya," ucap pria Perancis itu.

Keyakinan yang sama diungkapkan Jese Rodriguez. Penyerang Real Madrid itu optimistis dukungan publik Santiago Bernabeu akan menjadi pembeda pada

"Wolfsburg kuat di sini. Kami masih punya satu pertandingan lain di kandang. Dengan bantuan dari suporter, kami bisa membalikkan keadaan," kata Jese seperti dilansir ESPN.

"Mereka lawan sulit. Kami harus berpikir untuk bisa memperbaiki kesalahan yang dilakukan. Kami harus menganalisis pertandingan dengan baik," tuturnya.

Liga Champions menjadi satu-satunya ladang Madrid untuk menghasilkan gelar pada musim ini. Di La Liga, langkah Cristiano Ronaldo dkk untuk merengkuh titel terbilang berat karena mereka masih tertinggal 7 poin dari FC Barcelona yang ada di puncak klasemen. (Ade Jayadireja/Wisnu Nova)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X