Kompas.com - 04/04/2016, 04:30 WIB
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Berakhir sudah turnamen Torabika Bhayangkara Cup 2016. Arema Cronus sukses menjadi juara setelah menang 2-0 atas Persib Bandung pada laga final, Minggu (3/4/2016).

Dengan keberhasilan ini, tim Singo Edan - julukan Arema - berhak menerima hadiah uang sebesar Rp 2,5 miliar. Adapun Persib sebagai tim runner-up meraih hadiah uang Rp 1,5 miliar.

Sriwijaya FC yang meraih peringkat ketiga juga mendapatkan uang sebesar Rp 750 juta, dan Bali United sebagai tim posisi keempat meraih Rp 500 juta.

Gelar tim fair play diraih oleh Sriwijaya FC. Atas penghargaan ini, Sriwijaya FC berhak menerima hadiah sebesar Rp 150 juta.

Dalam turnamen ini, hadiah tak hanya diberikan kepada klub peserta. Individu yang dianggap telah berkontribusi positif juga berhak menerima penghargaan.

Untuk gelar Pemain Terbaik jatuh ke tangan bek kiri Arema, Johan Alfarizie. Pemain 25 tahun itu mendapatkan Rp 150 juta.

Pencetak gol terbanyak atau top scorer diraih oleh dua pemain sekaligus, yakni Samsul Arif (Persib) dan Beto Goncalves (Sriwijaya FC), dengan torehan tiga gol. Keduanya menerima hadiah Rp 100 juta.

Wasit terbaik juga mendapatkan hadiah. Kali ini gelar tersebut diperoleh wasit asal Purwakarta, Thoriq Al-Katiri. Thoriq menerima uang sebesar Rp 50 juta.

Adapun kategori Suporter Terbaik diraih oleh pendukung Persib. Para bobotoh mendapatkan hadiah Rp 100 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.