Lagi, "Elang Super" Terjegal Menuju Piala Afrika

Kompas.com - 30/03/2016, 02:36 WIB
Foto kiri: Penonton yang memadati menara untuk menyaksikan pertandingan Nigeria vs Mesir pada kualifikasi Grup G Piala Afrika, Jumat (25/3/2016). Foto kanan: penonton nekat menyaksikan pertandingan dari tiang lampu bertegangan tinggi. BEIN SPORTSFoto kiri: Penonton yang memadati menara untuk menyaksikan pertandingan Nigeria vs Mesir pada kualifikasi Grup G Piala Afrika, Jumat (25/3/2016). Foto kanan: penonton nekat menyaksikan pertandingan dari tiang lampu bertegangan tinggi.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Nigeria tak lolos ke putaran final Piala Afrika usai kalah 0-1 dari Mesir, Selasa (29/3/2016). Ini untuk kedua kalinya secara berturut-turut tim berjulukan Elang Super tersebut terjegal.

Mundurnya Chad dari babak kualifikasi ini ikut menutup peluang Nigeria lolos, karena semua pertandingan di Grup G yang melibatkan negara tersebut dinyatakan batal. Padahal, jika Chad tetap melanjutkan kiprahnya maka Nigeria masih memiliki peluang mendulang enam poin untuk mengejar Mesir yang kokoh di puncak.

Namun setelah Chad mundur, maka Nigeria hanya menyisakan pertandingan melawan Tanzania pada 2 September. Lantaran hanya tersisa tiga poin yang diperebutkan, mustahil bagi Nigeria menggeser Mesir yang saat ini unggul lima angka, dan akan tandang ke Tanzania pada 3 Juni mendatang.

Nigeria wajib meraih kemenangan dalam pertandingan di Stadion Borg El Arab di Alexandria, jika ingin menjaga peluang lolos. Sayang, setelah bermain imbang 1-1 pada pekan lalu ketika bertindak sebagai tuan rumah, mereka justru pulang dengan tangan hampa menyusul gol Ramadan Sobhy pada menit ke-65.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X