Hernan Crespo Dipecat Klub Serie B

Kompas.com - 27/03/2016, 08:21 WIB
Mantan penyerang tajam Argentina, Hernan Crespo, dipecat klub Serie B, Modena, setelah mengalami tren buruk dalam beberapa laga terakhir. GIORGIO BENVENUTI/AFPMantan penyerang tajam Argentina, Hernan Crespo, dipecat klub Serie B, Modena, setelah mengalami tren buruk dalam beberapa laga terakhir.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

MODENA, KOMPAS.com - Masih ingat Hernan Crespo? Mantan penyerang tajam asal Argentina itu diangkat sebagai pelatih klub Serie B Italia, Modena FC, pada Juni 2015. Akan tetapi, belum genap setahun, Crespo harus mencicipi pemecatan pertama.

Modena mendepak Crespo (40) usai mengalami kekalahan tragis saat menjamu Cagliari dalam lanjutan Serie B, Sabtu (26/3/2016).

Klub asal Italia Tengah-Utara itu takluk 1-2. Mereka memimpin lebih dulu melalui gol Luca Belingheri pada menit ke-78.

Namun, kemenangan Modena yang sudah di depan mata buyar karena dua gol Cagliari pada menit ke 93 dan ke-95.

Situasi berubah menjadi anarkistis seusai laga. Pendukung Modena merobohkan pintu menuju ruang pers dan mendesak ke kamar ganti pemain.

Mereka melayangkan komplain mengenai ketidakpastian masa depan tim di bawah asuhan Crespo.

Modena dalam jalur menelan tiga kekalahan beruntun dan menempati peringkat ke-18 atau lima terbawah pada klasemen sementara.

Hampir dua jam setelah intervensi pendukung itu, klub mengumumkan pemecatan Crespo.

Konfirmasi disampaikan Direktur Olahraga Modena yang juga eks pemain kondang, Massimo Taibi.

"Crespo adalah pelatih hebat, tapi mustahil saat Anda unggul pada menit ke-90, lalu kecolongan dua gol dan kalah pada menit tembahan," ujar mantan kiper Manchester United, Venezia, dan AC Milan itu.

DANIEL GARCIA/AFP Hernan Crespo melakukan selebrasi bersama Lionel Messi, setelah membobol gawang Serbia-Montenegro dalam laga Piala Dunia 2006 di Stadion Gelsenkirchen, 16 Juni 2006.

Modena merupakan klub senior pertama yang ditangani Crespo.

Mantan bomber tajam Lazio, Parma, Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan itu gantung sepatu pada November 2012.

Sebelum menukangi Modena, sang raja gol Serie A 2000-2001 merintis karier sebagai peramu taktik bersama tim junior Parma selama musim 2014-2015. (Beri Bagja)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Juara.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X