Kompas.com - 19/03/2016, 08:33 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE
LIVERPOOL, KOMPAS.com - Liverpool akan bersua Borussia Dortmund pada perempat final Liga Europa, berdasarkan hasil undian pada Jumat (18/3/2016). Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menjadi sorotan karena akan menghadapi bekas klub asuhannya, Borussia Dortmund.

Namun, Klopp mengaku tak suka jadi pusat perhatian. Dia hanya ingin orang menikmati persaingan dua klub elite tersebut pada babak delapan besar kompetisi kasta kedua di Eropa itu.

Liverpool melaju ke perempat final setelah menyingkirkan sesama klub Inggris, Manchester United, dengan agregat 3-1. Adapun Dortmund lolos dengan kemenangan agregat telak 5-1 atas Tottenham Hotspur.

Klopp sepakat bahwa laga antara Liverpool dan Dortmund akan mengangkat pamor Liga Europa. Tetapi dia merasa terganggu karena menjadi sorotan utama hanya karena masa lalunya di Dortmund.

Baca juga:
Kerusuhan dan Teror Warnai Man United vs Liverpool
Van Gaal Tak Kuasa Menahan Kekecewaan
Liverpool Depak Manchester United dari Liga Europa

"Saya mencintai tempat itu (Dortmund). Beberapa hal terbaik dalam hidup saya terjadi di sana. Namun, di sisi lain, saya benci dengan pandangan orang-orang di sekitar saya soal laga tersebut," ujar Klopp, seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Jumat (18/3/2016).

"Saya bisa memahaminya, tetapi jujur saja saya tidak suka dengan hal tersebut," tutur pelatih Jerman berusia 48 tahun itu.

Pada kesempatan itu, Klopp juga melayangkan pujian terhadap Dortmund. Menurut dia, tim besutan Thomas Tuchel itu merupakan klub kuat yang berpeluang besar merengkuh prestasi pada musim ini.

"Mereka adalah lawan yang sangat kuat, tetapi kami juga tidak buruk. Semua tahu kami pernah tampil bagus saat melawan tim kuat. Jadi, kami tahu cara mengatasinya," ucap Klopp.

"Laga ini akan terbuka bagi kedua tim, dan saya kira seluruh dunia akan menyaksikannya," kata Klopp melanjutkan.

Klopp tercatat menangani Dortmund selama tujuh tahun (2008-2015). Dalam kurun waktu tersebut, Klopp sukses mempersembahkan dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, dan dua Piala Super Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.