PSM Taklukkan Persim Maros 3-0

Kompas.com - 11/03/2016, 20:02 WIB
Luciano Leandro resmi besut PSM Makassar. ABDI SATRIA/JUARA.net Luciano Leandro resmi besut PSM Makassar.
EditorAloysius Gonsaga AE
MAKASSAR, KOMPAS.com - PSM Makassar membukukan kemenangan 3-0 atas Persim Maros dalam laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (11/3/2016) sore.

Tiga gol kemenangan tim berjulukan Juku Eja dalam laga uji coba yang keempat kalinya itu masing-masing dipersembahkan M Rahmat, Syamsul Chaeruddin dan sumbangan gol dari pemain seleksi asal Pantai Gading Lamine Diarrosouba pada babak kedua.

Pelatih Kepala PSM Luciano Leandro mengatakan secara permainan tim sudah terus mengalami peningkatan. Meski begitu, kehadiran beberapa pemain baru termasuk Rizky Pellu di lini tengah PSM membuat permainan tim sedikit berubah.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap penampilan Rizky Pellu yang meski baru saja tiba dan bergabung dalam strategi tim tetapi seakan sudah cukup lama bermain bersama Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan. Sementara untuk pemain asing seleksi yakni Lamine, dirinya juga mengaku cukup memberikan warna tersendiri bagi lini depan PSM, meskipun masih terus dipantau selama beberapa hari ke depan.

"Pemain termasuk yang baru saja bergabung juga sudah terlihat bisa beradaptasi lebih cepat. Ini tentu sesuatu yang positif bagi persiapan tim ke depan," ujar pelatih asal Brasil itu usai pertandingan.

CEO PSM Munafri Arifuddin yang hadir menyaksikan laga uji coba tersebut mengatakan, PSM seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Apalagi kualitas lawan yang dihadapi PSM juga bukan tim selevel.

Untuk itu, pihaknya meminta tim pelatih bekerja lebih keras lagi dalam meningkatkan kemampuan dan organisasi tim agar bisa lebih padu sebelum tampil di Indonesia Soccer Championship (ISC) 15 April 2016.

"Kalau hanya dengan skor 3-0 tentu bukan hasil yang maksimal. Namun kami juga mengapresiasi permainan tim yang tetap konsisten sepanjang pertandingan," ujarnya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X