Kompas.com - 10/03/2016, 11:21 WIB
|
EditorNugyasa Laksamana

KOMPAS.com - Mantan gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso, memiliki cita-cita dalam kariernya sebagai pelatih. Pria yang kini berusia 38 tahun itu mengaku ingin melatih Manchester United.

Saat ini, posisi Louis van Gaal sebagai juru taktik Manchester United bisa dikatakan tidak aman. Hal itu tak terlepas dari serangkaian hasil negatif yang diraih Setan Merah pada musim ini.

Kondisi itu memicu kabar bahwa Manchester United tengah mencari pelatih baru untuk musim depan.

Gattuso yang kini tengah melatih klub Lega Pro, Pisa, mengikuti perkembangan Manchester United. Dia menyatakan kesiapannya jika ditunjuk menggantikan Van Gaal sebagai pelatih di Old Trafford.

"Saya siap berjalan ke sana (Manchester United). Bahkan, jika harus besok, saya siap ke sana," ujar Gattuso kepada The Sun, Rabu (9/3/2016).

Hasrat Gattuso melatih Manchester United dilatarbelakangi oleh kekagumannya terhadap sepak bola di Inggris. Eks pelatih Palermo, Sion (Swiss), dan OFI Crete (Yunani) itu mengaku jatuh cinta dengan sepak bola Inggris.

"Saya selalu mengagumi Premier League, dan bagi saya Premier League adalah liga terbaik di dunia," ucap Gattuso.

"Di Italia, kami memang ahli dalam hal taktik, tetapi di Inggris banyak pemain yang cekatan dan punya kekuatan besar pada kaki mereka," kata Gattuso menjelaskan.

Gattuso adalah salah satu pemain besar yang pernah dimiliki AC Milan dan tim nasional Italia.

AFP Gennaro Gattuso saat masih memperkuat AC Milan.

Selama 13 tahun di AC Milan (1999-2012), Gattuso meraih dua Scudetto, dua gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua Supercoppa Italiana, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Adapun bersama tim nasional Italia, pemain yang memiliki julukan "Rhino" (badak) ini telah mencatatkan 73 penampilan dengan menorehkan satu gol. Ia juga berperan mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006 di Jerman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.