Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pembelaan dan Tuntutan Hiddink kepada Costa

Kompas.com - 09/03/2016, 12:40 WIB
Anju Christian

Penulis

Sumber Sky Sports

LONDON, KOMPAS.com - Manajer Chelsea, Guus Hiddink, melontarkan pembelaan terhadap gaya main Diego Costa. Menurut dia, Costa tidak akan bertingkah berlebihan di lapangan.

Costa menjadi sorotan menjelang duel Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG) pada partai kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Rabu (9/3/2016).

Pelatih PSG, Laurent Blanc, menyebut Costa sebagai sosok provokatif. Adapun akun Twitter resmi Les Parisiens menyindir striker asal Spanyol tersebut sebagai penipu.

Menanggapi "serangan" PSG, Hiddink tidak memungkiri bahwa Costa memang sering memeragakan duel fisik di lapangan.

"Ini memang menjadi cara bermain dia, tetapi tidak berlebihan. Saya merasa sangat bangga terhadap gaya dia. Saya perlu melindungi dan mendukung apa yang dia lakukan," kata Hiddink.

Bukan tanpa alasan Hiddink membela Costa. Sejak diasuh arsitek berkebangsaan Belanda tersebut, Chelsea cukup bergantung pada Costa, yang mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan.

FRANCK FIFE/AFP Pemain belakang Paris Saint-Germain, David Luiz (kiri), dan striker Chelsea Diego Costa, terjatuh setelah berduel pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, 16 Februari 2016.

Akan tetapi, Hiddink menuntut agar Costa lebih produktif di Eropa. Untuk ajang Liga Champions musim ini, dia baru mencetak satu gol.

"Sebelumnya, dia memang memiliki masalah mencetak gol seperti pemain lainnya di tim. Semoga, dia bisa tampil lebih baik di Eropa," tutur Hiddink.

Sumbangan gol Costa akan sangat dibutuhkan Chelsea saat melawan PSG. Kini, The Blues tengah tertinggal agregat 1-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com