Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilton Tinggalkan Persija

Kompas.com - 04/03/2016, 19:58 WIB
Ferril Dennys

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta resmi mencoret Hilton Moreira dari skuad Macan Kemayoran.

Hilton dicoret manajemen karena desakan dari Jakmania, komunitas suporter Persija. Pemain asal Brasil tersebut dinilai kerap memiliki konflik dengan pemain Persija saat masih berseragam Persib Bandung.

Contohnya, Hilton pernah diduga berkelahi dengan Ismed Sofyan di salah satu hotel di Palembang.

"Iya benar, tadi Pak Ferry Paulus (Presiden Persija, Red) memberikan kabar pencoretan nama saya untuk tidak lagi mengikuti trial bersama Persija," kata Hilton seperti dilansir dari Superball.tribunnews.com.

"Pak Ferry bilang bahwa saya harus dicoret dengan alasan eksternal yakni Jakmania tidak suka dengan adanya saya," sambungnya.

Terlepas dari itu, Hilton mengaku tak membenci Jakmania.

"Saya tidak membenci Jakmania. Saya tahu kalau Jakmania melalukan hal ini karena datang dari hati mereka," tutur Hilton.

Hilton justru berterima kasih kepada Jakmania yang memberikan dukungan selama ini.

Pendapat berbeda, diucapkan pelatih Paulo Camargo. Dia mengatakan Hilton akan kembali ke Malaysia karena mendapatkan tawaran dari sana. 

"Hilton punya kesempatan bermain di Malaysia lagi. (Dia) Tidak mengikat kontrak dengan Persija," kata Camargo kepada JUARA.net. 

Hilton pernah membela Persib dalam dua periode, antara 2008 dan 2011 serta 2012-2013. Pada 2014-2016, dia bermain untuk Penang. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com