Kompas.com - 03/03/2016, 06:05 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi pada laga kontra AC Milan di Juventus Stadium, Sabtu (21/11/2015). MARCO BERTORELLO / AFPPelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan instruksi pada laga kontra AC Milan di Juventus Stadium, Sabtu (21/11/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berada dalam tekanan setelah Los Blancos kehilangan peluang mendapatkan trofi Copa del Rey dan La Liga. Kini, mantan playmaker Juventus tersebut dituntut bisa membawa El Real juara Liga Champions.

Rumor soal kemungkinan Zidane didepak dari kursi pelatih Madrid ini diembuskan media Italia. Dikatakan bahwa Presiden Madrid, Florentino Perez, membidik pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, sebagai calon suksesor.

Madrid secara tragis tersingkir dari Copa del Rey karena didiskualifikasi. Mereka juga mulai tersendat dalam perburuan gelar La Liga setelah pekan lalu kalah 0-1 dari rival sekota, Atletico Madrid, sehingga jaraknya kian jauh dari Barcelona di puncak.

Tak ayal, Madrid memasang target meraih gelar Liga Champions sehingga tidak nihil trofi pada musim 2015-2016. Artinya, Zidane dituntut membawa pasukannya merengkuh trofi berkuping lebar itu, yang sudah 10 kali mereka raih.

Media Italia yang berbasis di Milan, La Gazzetta dello Sport, mengklaim Madrid berencana mendatangkan Allegri apabila Zidane tak mampu mewujudkan harapan tersebut. Sumber ini mengatakan Perez sudah lama menaruh kekaguman terhadap Allegri.

Disebutkan bahwa ketertarikan sang bos bermula ketika Allegri membawa Juventus menyingkirkan Madrid pada semifinal Liga Champions 2014-2015.

Namun, Madrid bukan satu-satunya klub yang berada dalam jalur perburuan Allegri. Dua raksasa Premier League, Manchester United dan Chelsea, juga dikabarkan meminati juru taktik berusia 48 tahun itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pencapaian gemilang pada kompetisi domestik membuat Allegri laku di pasaran. Dia mempersembahkan masing-masing satu gelar juara Serie A dan Coppa Italia pada musim perdananya membesut Juventus (2014-2015).

Allegri berpeluang menambah koleksi scudetto-nya pada musim ini. Serie A menyisakan 11 laga, Juventus bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 61 poin atau terpaut 3 angka dari Napoli selaku penghuni peringkat kedua.

Allegri masih terikat kontrak dengan Juventus sampai 2017. Saat ini, ia menerima bayaran 2,4 juta euro (Rp 34 miliar) per musim. (Ade Jayadireja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.