Kompas.com - 28/02/2016, 05:52 WIB
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampak tertunduk saat tampil pada laga La Liga kontra Atletico Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016). PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFPPemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampak tertunduk saat tampil pada laga La Liga kontra Atletico Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016).
|
EditorNugyasa Laksamana
MADRID, KOMPAS.comPemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merasa sangat kecewa setelah timnya kalah dari Atletico Madrid, Sabtu (27/2/2016). Ronaldo pun meyakini bahwa hasil negatif itu disebabkan karena sejumlah pemain kunci timnya mengalami cedera.

Pada laga yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu, Real Madrid kalah 0-1 akibat gol Antoine Griezmann pada menit ke-53.

"Jika semua pemain berada dalam kondisi yang sama seperti saya, Real Madrid pasti berada di urutan pertama," ucap Ronaldo seusai laga, seperti dikutip dari AS.

Ronaldo menilai cederanya sejumlah pemain andalan, seperti Gareth Bale, Pepe, Marcelo, dan Karim Benzema menjadi faktor utama buruknya perolehan Real Madrid di kancah La Liga musim ini.

"Saya tak mau menyinggung siapa pun, tetapi ketika kami kehilangan pemain terbaik, jelas itu berpengaruh. Saya ingin bermain dengan Bale, Benzema, dan Marcelo," tutur Ronaldo.

"Saya tak menganggap Jese, Lucas Vazquez, atau Mateo Kovacic bukan pemain bagus. Mereka sangat bagus, tetapi untuk memenangi kompetisi, Anda butuh beberapa pemain terbaik," ujar pemain asal Portugal tersebut.

Meskipun timnya kalah, Ronaldo menolak untuk menyerah. Dia menegaskan bahwa Real Madrid akan tetap berjuang meraih kemenangan pada partai sisa musim ini. "Kami masih harus bersing dan melanjutkan musim ini," kata Ronaldo.

Kekalahan dari Atletico membuat Real Madrid tertahan di posisi ketiga klasemen La Liga dengan perolehan 54 poin. Mereka berselisih sembilan poin dengan sang rival abadi, Barcelona, yang menduduki puncak klasemen.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.