Kompas.com - 11/02/2016, 21:41 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menegaskan bahwa dirinya tidak akan membuat kebijakan merotasi pemain saat melawan Carpi pada lanjutan Serie A, Sabtu (13/2/2016). Padahal, Rossoneri akan menghadapi raksasa La Liga, Real Madrid, pada pertandingan Liga Champions, Rabu (17/2).

Roma akan lebih dulu menjamu Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, sebelum menyambangi Santiago Bernabeu dua pekan kemudian. Meskipun demikian, Spalletti mengaku fokus menghadapi laga Serie A, demi mendongkrak posisi masuk zona Liga Champions.

Roma saat ini menempati peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 44 poin. I Lupi hanya tertinggal dua angka dari Fiorentina di peringkat ketiga, yang menjadi posisi terakhir zona Liga Champions untuk Liga Italia.

"Pikiran kami pada pertandingan di sini," ujar Spalletti dalam jumpa pers menjelang pertandingan.

"Beberapa pemain kami sudah kembali dan kami akan membuat pilihan. Besok adalah prioritas, saya akan membuat pilihan berdasarkan pertandingan besok."

"Jika anda berpikir tentang pertandingan berikutnya maka semua akan salah. Juventus sudah memenangi 14 pertandingan secara beruntun, Napoli 10. Jika kami ingin berkompetisi, kami juga harus mendapatkan poin seperti itu."

"Jika kami berpikir tentang pertandingan selain besok, maka kami tidak mengerti apa-apa. Besok krusial. Kami ingin melakoninya dengan tim yang hebat."

Spalletti juga menjelaskan tentang situasi pemainnya yang cedera menjelang pertandingan nanti. Diakuinya, Daniele de Rossi tidak bisa tampil karena kondisinya belum fit.

"De Rossi kurang bagus sehingga masih absen. Para staf yang menanganinya merasa yakin mereka memiliki jalan keluar. Saya berharap sudah bisa memilikinya setelah pertandingan melawan Carpi," ujarnya.

"Francesco Totti sudah berlatih dengan baik bersama yang lain setelah pertandingan lalu, tetapi kemarin dia memiliki masalah kecil pada betis. Hari ini dia merasa sakit pada bagian seperti kemarin, sehingga tak terlibat dalam permainan. Antonio Rudiger tersedia, dia baik-baik saja."

"Eden Dzeko? Dia akan bermain."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.