Kompas.com - 09/02/2016, 18:56 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali dengan nomor punggung 15. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemain Timnas Indonesia U-19, Maldini Pali dengan nomor punggung 15.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


MAKASSAR, KOMPAS.com — PSM Makassar meminjamkan Maldini Pali ke PS Polri menjelang turnamen sepak bola Piala Bhayangkara yang mulai bergulir pada Maret 2016.

Media Officer PSM, Ramli Manong, mengatakan, pihaknya memang sudah menerima pengajuan permintaan dari pihak PS Polri. Permintaan itu juga sudah dibahas bersama jajaran manajemen sekaligus menyepakati dan mempersilakan Maldini memperkuat PS Polri di turnamen tersebut.

"Kami persilakan Maldini untuk memperkuat PS Polri di Piala Bhayangkara. Apalagi, ini juga menjadi bagian dalam pengembangan kualitas pemain yang bersangkutan," jelas Ramli seperti dikutip dari Antara, Selasa (9/2/2016).

Ia menjelaskan, pemain yang dikontrak jangka panjang oleh PSM itu memang diminta secara resmi oleh tim korps baju coklat tersebut. Bahkan, surat peminjamannya sudah dikantongi oleh manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi tim Juku Eja.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, juga mengakui manajemen sudah mendapat surat dari PS Polri untuk peminjaman Maldini.

"Kami sudah bicarakan. Yang jelas, kami siap untuk meminjamkan pemain tersebut. Apalagi pemain yang bersangkutan memang butuh kompetisi untuk lebih meningkatkan kemampuannya," tuturnya.

Selain Maldini Pali, pemain PSM U-21, Ahmad Hari Satria Ajis, dipastikan memperkuat PS Polri setelah dinyatakan lolos seleksi di Jakarta.

"Saya tentunya bersyukur bisa terpilih dan masuk skuad tim inti PS Polri. Saya juga siap mengeluarkan kemampuan terbaik untuk membantu tim di setiap pertandingan," ujarnya saat dikonfirmasi dari Makassar.

Pria yang akrab disapa Ucok itu mengaku sampai sekarang masih terus fokus dalam latihan persiapan tim yang ditangani mantan pelatih Persija Jakarta, Bambang Nurdiansyah.

Ahmad Hari merupakan anggota polisi yang bertugas di Satlantas Polrestabes Makassar. Dirinya kemudian dipanggil bergabung dengan PSM U-21. Selanjutnya ikut terpantau dan akhirnya dapat panggilan untuk ikut seleksi PS Polri di Jakarta.

Selain Ahmad Hari atau Ucok, beberapa pemain Sulsel yang lain juga sempat dipanggil seleksi di antaranya Isnur, Juan Trice, Iswar, dan pemain Persipare Parepare, Melki.

"Namun, untuk rekan saya yang juga dari Sulsel, memang statusnya belum pasti dan masih diseleksi lagi," ujarnya.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X