Kompas.com - 22/01/2016, 08:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon menyatakan bahwa ada lima klub yang berpeluang merekrut Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale pada musim panas 2016.

Calderon memang melihat kemungkinan kedua pemain hengkang dari Real Madrid. Baik Ronaldo dan Bale tak pernah mengonfirmasi rencana untuk kembali berseragam Los Blancos pada musim 2016-2017.

Agen Bale, Jonathan Barnett, sempat membantah laporan Marca, Kamis (21/1/2016), terkait pembicaraan kontrak baru kliennya. Adapun Ronaldo berkali-kali mengutarakan keinginannya untuk kembali ke Manchester United atau berkarier di Amerika Serikat.

"Mereka sedang menunggu dan melihat apa yang terjadi di Real Madrid," kata Calderon yang menjabat sebagai presiden dari 2006 hingga 2009.

"Pemain papan atas dunia selalu memiliki opsi untuk pindah ke Manchester City, Manchester United, Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, atau mungkin Chelsea. Hanya beberapa klub ini yang mampu merekrut Ronaldo dan Bale," tutur dia.

Tiga klub pertama sering dikaitkan dengan Ronaldo dan Bale. Diklaim Calderon, United memiliki peluang paling besar untuk mengakuisisi dua pemain termahal dunia tersebut.

"Sangat sulit merekrut Ronaldo dan Bale dalam satu kali jendela transfer. Kemungkinan besar, hanya salah satu dari mereka pindah ke Manchester United," ujar Calderon.

Masa depan Ronaldo dan Bale, diyakini Calderon, bakal ditentukan kemampuan Zinedine Zidane meyakinkan manajemen. Sebab, keduanya merasa tak nyaman karena Los Blancos memecat dua pelatih dalam satu tahun terakhir.

Ronaldo sempat mengutarakan harapannya agar Carlo Ancelotti dipertahankan manajemen pada musim panas 2015. Adapun Bale mengaku kecewa dengan pemecatan Rafael Benitez.

"Kalau klub mengubah arah lagi, pemain juga akan berubah. Ini cara Real Madrid," kata Calderon.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.