Kompas.com - 19/01/2016, 09:08 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo menjalani konferensi pers jelang acara FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat. OLIVIER MORIN / AFPLionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo menjalani konferensi pers jelang acara FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) waktu setempat.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati


KOMPAS.com -
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi boleh saja bersaing di atas lapangan hijau. Namun, rivalitas itu tak membuat hubungan personal antara dua megabintang sepak bola dunia itu renggang.

Hal itu dikatakan oleh Ronaldo. Pemain Real Madrid itu mengakui bahwa hubungannya dengan Messi kian akrab.

"Kami kian dekat," ujar Ronaldo seusai Real Madrid menang 5-1 atas Sporting Gijon, Minggu (17/1/2016).

"Kami selalu punya hubungan yang bagus. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, hubungan kami kian dekat," ujar kapten timnas Portugal itu.

Keakraban itu terlihat saat penganugerahan FIFA Ballon d'Or 2015 pada Senin (11/1/2016) lalu. Messi dan Ronaldo berdiri sepanggung bersama Neymar selaku tiga pemilik suara teratas Pemain Terbaik Dunia 2015.

Dalam sebuah momen, ada pernyataan yang dilontarkan dalam bahasa Inggris. Dengan baik hati, Ronaldo menerjemahkannya untuk dua pemain Barcelona itu.

"Saat di panggung, Messi dan Neymar tidak bisa berbahasa Inggris. Karena itu, saya menjadi penerjemah mereka," ujar Ronaldo sambil tertawa.

"Saya lalu berbicara kepada mereka setelahnya. Saya meminta mereka untuk tidak lupa membayar biaya menerjemahkan," tutur dia berseloroh.

Ronaldo memang lebih paham berbahasa Inggris dibandingkan Neymar dan Messi. Hal itu tak lepas dari pengalaman dia membela Manchester United antara 2003 dan 2009.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.