Kompas.com - 18/01/2016, 08:38 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, merayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (28/12/2015). ADRIAN DENNIS / AFPGelandang Arsenal, Mesut Oezil, merayakan golnya ke gawang AFC Bournemouth pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (28/12/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
STOKE-ON-TRENT, KOMPAS.com - Kehilangan Mesut Oezil memengaruhi kekuatan Arsenal. Pemain asal Jerman itu absen saat Arsenal melawat ke kandang Stoke City, Minggu (17/1/2016). 

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa tak ada tim di dunia yang tidak merindukan pemain pilarnya. Termasuk The Gunners yang merindukan Oezil .

Wenger mengatakan hal tersebut terkait absennya playmaker asal Jerman berusia 27 tahun itu dalam laga teranyar tim Meriam London.

Oezil mengalami cedera kaki sehingga membuat dia harus beristirahat ketika Arsenal bertandang ke markas Stoke City dalam pertandingan Premier League di Stadion Britannia. Duel tersebut berakhir imbang dengan skor 0-0.

"Tak ada tim di dunia yang tidak merindukan Mesut Oezil," kata Wenger dalam laman ESPN.

"Kami ingin dia bermain dan memberikan umpan matang. Akan tetapi, saya harus mengatakan, meskipun ada Oezil, pertandingan ini tetap berjalan sangat sulit," ucapnya lagi.

Kendati Arsenal belum pernah menang di markas Stoke sejak 2010, The Professor tetap memuji penampilan para pemainnya.

"Saya senang dengan semangat kami pada lagi hari ini. Saya pikir kami telah melewati dua pertandingan yang sangat menguras fisik dalam empat hari belakangan," tutur Wenger.

Sebelumnya, The Gunners juga bermain imbang, yakni dengan skor 3-3 kala bertamu ke kandang Liverpool 3-3 di Stadion Anfield pada Rabu (13/1/2016).

Menjelang laga Big Match kontra Chelsea di Stadion Emirates pada pekan depan, Wenger berharap Oezil sudah bugar untuk kembali beraksi.

Sejauh ini, pemain kidal itu merupakan roh lini tengah Arsenal. Sumbangsih 16 assist Oezil mampu mengantarkan Olivier Giroud dkk menduduki puncak klasemen Premier League. (Septian Tambunan)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Juara.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.