Kompas.com - 15/01/2016, 08:03 WIB
Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic (kanan), memberikan instruksi kepada Alessio Cerci pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, 21 November 2015. MARCO BERTORELLO / AFPPelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic (kanan), memberikan instruksi kepada Alessio Cerci pada laga lanjutan Serie A di Stadion Juventus, 21 November 2015.
EditorJalu Wisnu Wirajati


MILAN, KOMPAS.com
- AC Milan bakal memulangkan Stephan El Shaarawy dari masa peminjaman di AS Monaco andai striker Luiz Adriano dan Alessio Cerci memilih pergi pada bursa transfer musim dingin ini.

Luiz Adriano menunjukkan ketidakbertahannya di AC Milan. Hanya dipercaya tampil selama 834 menit dalam 18 laga Serie A, striker asal Brasil itu pun memilih pergi. Klub China, Jiangsu Suning, diberitakan bakal menjadi labuhan baru Luiz Adriano.

AC Milan diperkirakan akan mendapatkan pemasukan sebesar 15 juta euro untuk transfer itu, untung 7 juta euro dari biaya yang dikeluarkan saat merekrutnya dari Shakhtar Donetsk, musim panas lalu.

Ucapan perpisahan dari Luiz Adriano sudah dilakukan. Hal itu diketahui dari gambar yang diunggah Jose Mauri di Instagram.

"Menyenangkan bisa berbagi pengalaman dalam beberapa bulan terakhir. Kami akan merindukan senyum dia di kamar ganti. Semoga sukses," tulis Mauri di Instagram, Rabu (13/1/2016).

Kubu AC Milan pun telah mengonfirmasi hal tersebut. Menurut Wakil Presiden Adriano Galliani, Luiz Adriano tengah tes kesehatan dan mengurus visa.

"Andai segalanya beres, kami sangat mungkin untuk memanggil kembali El Shaarawy," ujar Galliani kepada Rai.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

El Shaarawy juga tengah alami masa sulit di Monaco. Dipercaya tampil 17 kali di Liga Perancis, striker berusia 23 tahun itu hanya mencetak 2 gol.

Selain itu, Galliani juga mengonfirmasi kepindahan Alessio Cerci. Pemain pinjaman Atletico Madrid itu akan pindah ke Genoa.

"Kami telah merampungkan proses peminjaman Cerci," kata Galliani.

Ditinggal Luiz Adriano dan Cerci, AC Milan kini tinggal memiliki Carlos Bacca, Mario Balotelli, M'Baye Niang, dan Jeremy Menez di lini depan. Menez saat ini tengah menjalani perawatan dan baru akan kembali bertanding pada pekan depan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X