Kompas.com - 13/01/2016, 19:03 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

ROMA, KOMPAS.com - AS Roma mengumumkan pencopotan Rudi Garcia dari jabatan pelatih, Rabu (13/1/2016). Dia menjadi pelatih kedelapan yang kehilangan jabatan pada Serie A 2015-2016.

Sebelum Garcia, ada Fabrizio Castori, Delio Rossi, Giuseppe Sannino, Giuseppe Iachini, Walter Zenga, Andrea Mandorlini, dan Davide Ballardini.

Keputusan ini tak lepas dari rentetan hasil negatif yang dialami Roma. Mereka cuma memenangi satu dari total sepuluh pertandingan berbagai ajang.

Setelah partai kontra AC Milan yang berakhir dengan skor 1-1, Sabtu (9/1/2016), rumor pemecatan Garcia berembus semakin kencang. Roma baru mengonfirmasinya empat hari setelah pertandingan.

"Atas nama pribadi dan setiap orang di Roma, saya mengucapkan terima kasih kepada Garcia atas kerja kerasnya sejak bergabung dengan klub," tutur Presiden Jim Pallotta.

"Kami semua menikmati momen-momen hebat bersama dia, tetapi meyakini ini waktunya untuk perubahan," tutur Pallotta.

Ada dua nama yang muncul sebagai calon pengganti, yaitu Marcello Lippi dan Luciano Spalletti. Nama pertama sempat membantah kabar pertemuan antara dirinya dengan manajemen Roma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AS Roma
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.