Lionel Messi Bicara soal Gelar Ballon d'Or Kelimanya

Kompas.com - 12/01/2016, 07:51 WIB
Lionel Messi bersalaman dengan Presiden sementara FIFA, Issa Hayatou, seusai menerima gelar FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB. OLIVIER MORIN / AFP Lionel Messi bersalaman dengan Presiden sementara FIFA, Issa Hayatou, seusai menerima gelar FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
ZURICH, KOMPAS.com - Pemain Barcelona, Lionel Messi, mengungkapkan kebahagiaannya usai meraih gelar FIFA Ballon d'Or 2015 di Zurich, Swiss, pada Senin (11/1/2016) atau Selasa dini hari WIB.

Dengan demikian, Messi telah meraih penghargaan tersebut sebanyak lima kali, yakni pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.

Messi unggul dalam perolehan suara sebesar 41,33 persen. Adapun pesaing Messi dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berada di tempat kedua dengan raihan 27,76 persen.

Sementara itu, rekan setim Messi, Neymar Jr, menempati urutan ketiga dengan perolehan suara 7,86 persen.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa bagi saya bisa kembali ke atas panggung ini. Saya kembali memenanginya setelah selalu berada di kursi penonton, untuk melihat Ronaldo menang pada dua tahun terakhir," ujar Messi.

"Rasanya luar biasa bisa meraih gelar ini untuk yang kelima kalinya. Ini jauh dari yang pernah diimpikan saat saya masih kecil," tutur pemain Argentina berusia 28 tahun itu.

Pada FIFA Ballon d'Or 2015, Messi juga masuk dalam FIFPro World XI atau Tim Terbaik Dunia 2015.

Selain itu, Messi pun masuk nomine peraih gelar FIFA Puskas Award atau Gol Terbaik 2015. Namun, secara mengejutkan gelar tersebut diraih oleh pemain Vila Nova asal Brasil, Wendell Lira.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X