Kompas.com - 04/01/2016, 07:02 WIB
Striker Bayer Leverkusen, Javier PATRIK STOLLARZ/AFPStriker Bayer Leverkusen, Javier "Chicharito" Hernandez.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Bayer Leverkusen menegaskan bahwa Javier "Chicharito" Hernandez tak akan dijual ke klub mana pun, termasuk Arsenal yang dilaporkan tengah meminatinya.

Sejak diboyong Bayer Leverkusen dari Manchester United pada musim panas 2015, Chicharito mampu menampilkan performa gemilang.

Pemain Meksiko berusia 27 tahun itu sukses melesakkan 19 gol dari 25 pertandingan di seluruh kompetisi.

Chicharito juga sempat merengkuh predikat pemain terbaik bulanan Bundesliga sebanyak dua kali secara beruntun, yaitu pada November dan Desember.

Tak heran, sejumlah klub Eropa, termasuk Arsenal, dikabarkan tertarik merekrut Chicharito. Namun, Direktur Teknik Leverkusen, Rudi Voeller, dengan tegas akan mempertahankan bomber andalannya tersebut.

"Sejauh ini, Chicharito telah memainkan peran besar dalam kesuksesan kami, melalui gaya permainan dan golnya. Itulah sebabnya kami membawanya ke sini," ujar Voeller, Minggu (3/1/2016).

"Sangat mudah untuk menolak tawaran ketika Anda berada di posisi yang tidak mengharuskan untuk menjual. Kami sekarang ada di posisi itu. Kami ingin menjaga pemain kami hingga mencapai tujuan kami," kata Voeller menjelaskan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga paruh kedua musim ini, Leverkusen menduduki posisi kelima klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 27 poin.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.