Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/12/2015, 02:27 WIB
|
EditorAnju Christian

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal mengalahkan AFC Bournemouth dengan skor 2-0 pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (28/12/2015). Mesut Oezil mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan ini.

Hasil ini mengantarkan Arsenal naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 39 poin dari 19 pertandingan atau unggul satu angka atas Leicester City. Leicester baru melakoni partai ke-19 dengan melawan Manchester City, Selasa (29/12/2015).

Arsenal memang mendominasi pertandingan apabila menilik jumlah peluang. Menurut Premier League, Arsenal melakukan lima tembakan ke arah gawang dari sepuluh percobaan. Adapun Leicester melepaskan dua tendangan tepat sasaran dari empat usaha.

Sebagian peluang Arsenal tercipta melalui bola mati Oezil. Dia tak begitu bebas karena selalu diikuti oleh gelandang bertahan Bournemouth, Andrew Surman, pada awal laga.

Lewat bola mati pula, Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-27. Bola sepak pojok dari Oezil diteruskan tandukan Gabriel Paulista ke pojok kanan atas gawang Artur Boruc.

Skenario serupa hampir menggandakan keunggulan Arsenal tujuh menit berselang. Gabriel menanduk bola yang dialirkan Oezil dari sepak pojok, tetapi masih bisa dihalau oleh Boruc. Per Mertesacker gagal meneruskan bola liar.

Arsenal melanjutkan tekanan setelah jeda dan menggandakan keunggulan pada menit ke-63. Gol kedua Arsenal berawal dari operan tumit Olivier Giroud ke arah Mesut Oezil. Satu sentuhan, Oezil mampu menaklukkan Boruc.

Bournemouth sempat melakukan perlawanan pada sepuluh menit terakhir waktu normal. Ada dua peluang untuk tim asuhan Eddie Howe. Namun, tembakan Eunan O'Kane masih melambung di atas mistar.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal memenangi pertandingan dengan selisih dua gol.

Arsenal 2-0 AFC Bournemouth (Gabriel Paulista 27', Mesut Oezil 63')

Arsenal: 33-Petr Cech; 24-Hector Bellerin, 5-Gabriel Paulista, 4-Per Mertesacker, 3-Kieran Gibbs (18-Nacho Monreal 82); 21-Callum Chambers, 16-Aaron Ramsey, 14-Theo Walcott, 11-Mesut Oezil, 15-Alex Oxlade-Chamberlain (45-Alex Iwobi 90); 12-Olivier Giroud (28-Joel Campbell 80)
Manajer: Arsene Wenger

AFC Bournemouth: 1-Artur Boruc; 15-Adam Smith, 2-Simon Francis, 3-Steve Cook, 11-Charlie Daniels; 30-Matt Ritchie, 4-Dan Gosling (32-Eunan O'Kane 61), 6-Andrew Surman, 8-Harry Arter, 7-Marc Pugh (19-Junior Stanislas 46); 17-Joshua King (27-Glenn Murray 80)
Manajer: Eddie Howe

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+