Gelandang Persib Dites di Klub Malaysia

Kompas.com - 27/12/2015, 09:29 WIB
Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore. Ferril DennysGelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, saat berlatih di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) Cimahi, Sabtu (28/3/2015) sore.
EditorJalu Wisnu Wirajati


BANDUNG, KOMPAS.com
- Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, dipastikan berangkat ke Malaysia pada Sabtu (26/12/2015). Dia akan menjalani tes di klub Malaysia Premier League, Sabah FA.

Dedi mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi trial-nya yang pertama di luar negeri ini. Dia hanya menjalani latihan rutin seperti biasa.

"Meski tak ada kompetisi atau turnamen, saya tetap jaga kondisi sehingga selalu siap kalau ada kegiatan mendadak seperti trial di Sabah ini," kata pemain yang akrab disapa Dado itu.

Dia mengatakan saat ini dirinya hanya fokus dan berjuang keras agar bisa melalui masa uji coba dengan baik. Dia akan dites selama sepekan sejak Senin (28/12/2015).

Pemain yang pernah memperkuat Pelita Jaya, Persebaya, dan Arema ini percaya diri untuk mencoba peruntungan di negeri jiran mengikuti jejak rekannya, Andik Vermansah yang sukses bersama Selangor FA.

"Saya belum tahu persis kondisi persepakbolaan Malaysia. Namun, setidaknya saya pernah satu tim dengan Bang Safee (Sali) dan Bang Andik. Lagipula, budaya Malaysia hampir sama dengan Indonesia," tuturnya.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, sudah memberikan lampu hijau kepada pemainnya untuk menjalani tes.

"Kami sangat mendukung keinginan Dado untuk mengembangkan karier di luar negeri. Apalagi, kompetisi di Indonesia masih belum ada kejelasan," kata Djadjang.

Izin ini membuat Dado lega. Namun, sebelum memutuskan gabung ke Sabah atau tidak, dia akan terlebih dulu berdiskusi dengan pelatih dan manajemen Persib. (Budi Kresnadi)



Sumber Juara.net
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X