Kompas.com - 14/12/2015, 21:18 WIB
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. GERARD JULIEN / AFPKapten Real Madrid, Sergio Ramos.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MADRID, KOMPAS.com - Sergio Ramos melihat aksi provokatif Gerard Pique terhadap Real Madrid bisa merusak suasana ruang ganti tim nasional Spanyol. Ramos pun meminta Pique belajar dari Iker Casillas dan Xavi Hernandez.

Pique memang kerap melancarkan perang urat syaraf kepada para pemain Los Blancos. Terakhir, dia menyebut Alvaro Arbeloa sebagai conocido.

Dalam bahasa Spanyol, conocido berarti kenalan. Namun, Pique bertutur dengan memberi jeda antara cono dan cido. Adapun cono bemakna kerucut.

Baca juga:

Eks Kapten Madrid Balas Tweet Pique dengan Emoticon Lucu

Pique kembali Hina Pemain Madrid dengan Julukan "Kerucut Latihan"

"Kepada Pique, saya bisa mengatakan bahwa dia harus menghormati Real Madrid dan sesama pemain profesional. Sikap tidak respek bisa menciptakan suasana buruk," kata Ramos.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita sudah memiliki contoh yang baik dalam beberapa tahun terakhir seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, Raul Gonzalez, dan Iker Casillas. Dari mereka, kita bisa belajar untuk menghindari omong kosong yang tidak perlu," tutur Ramos.

Bukan kali pertama Ramos mengkritik Pique. Sebelumnya, dia juga sempat meminta Pique mengurangi aksi kontroversial untuk mengembalikan hubungan baik dengan suporter tim nasional Spanyol.

Setiap Spanyol melakoni laga kandang, suporter sering menyoraki Pique. Mereka ditengarai bersikap antipati karena Pique mendukung suporter Barcelona dan Atheltic Bilbao yang menyoraki lagu kebangsaan Spanyol pada final Copa del Rey, 30 Mei 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.