Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Menang atas AC Milan, Allegri Jaga Rekor

Kompas.com - 22/11/2015, 05:12 WIB


TURIN, KOMPAS.com
- Kemenangan tipis 1-0 Juventus atas AC Milan, Sabtu (21/11/2015) malam atau Minggu dini hari WIB, menjaga rekor apik Massimiliano Allegri ketika berduel dengan Sinisa Mihajlovic.

Paulo Dybala menjadi penentu kemenangan Juventus pada laga di Juventus Stadium itu. Gol cantik striker Argentina itu tercipta pada menit ke-66.

Ini adalah kemenangan ketiga beruntun pertama Juventus musim ini. Posisi mereka pun terkerek ke peringkat ke-6 klasemen sementara.

Pertandingan antara Juventus dan Milan menarik dan keras. Masing-masing tim melakukan 29 tackle pada laga ini.

Gol Dybala menjadi pembeda hasil akhir antara kedua tim. Dia menunjukkan "sihirnya" dengan menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Bermula dari pergerakan di sisi kanan pertahanan AC Milan, Alex Sandro melepaskan umpan silang. Dybala dengan cerdik menahan bola dengan dadanya, lalu melepaskan tendangan kaki kiri yang menggetarkan jala gawang Milan.

Itulah satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini. Juventus pun menang tipis 1-0 atas AC Milan.

Kemenangan ini mengerek Juventus ke peringkat ke-6 klasemen dengan 21 poin. Mereka unggul satu angka atas Milan, tetapi tertinggal 7 angka dari Fiorentina.

Bagi Allegri, kemenangan ini menjaga rekor tak pernah kalah saat menghadapi tim yang dilatih Mihajlovic. Dari 8 pertemuan, Allegri menang 6 kali dan hanya 2 kali tertahan imbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com