Kompas.com - 14/11/2015, 19:38 WIB
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. www.simamaung.comPelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
|
EditorAloysius Gonsaga AE


BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Djadjang Nurdjaman menyatakan Persib Bandung tidak melakukan pembelian panik dengan merekrut David Ngan Pagbe.

Djadjang mengungkapkan alasan merekrut Pagbe karena pemain asal Kamerun tersebut termasuk bek terbaik di Indonesia.

Pagbe direkrut untuk menggantikan Vladimir Vujovic yang memutuskan tak memperkuat Maung Bandung pada Piala Jenderal Sudirman. Pemain yang membela Persela Lamongan pada Piala Presiden lalu ini menjadi pilihan setelah Pangeran Biru gagal mendatangkan Fabiano Beltrame dan OK Jhon.

Djanur mengaku pernah memiliki rencana mendatangkan Pagbe pada Indonesia Super League (ISL) 2014. Namun, rencana tersebut gagal terealisasi karena Pagbe sudah terlanjut terikat kontrak dengan klub lain.

"Saya cukup punya alasan merekrut Pagbe. Ia salah satu pemain belakang terbaik di indonesia. Jadi bukan pembelian karena panik," kata Djadjang.

Djadjang mengaku belum bisa memastikan apakah Pagbe akan diturunkan pada pertandingan perdana Grup C melawan Persela Lamongan, Minggu (15/11/2015).

"Kita lihat dulu kondisinya. Ia baru datang malam (Jumat 13/11/2015)," tutur Djanur. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

David merupakan pemain yang cukup lama tampil di Indonesia. Pemain kelahiran 18 Oktober 1978 ini juga pernah membela Semen Padang.

Saat tampil bersama Semen Padang, David tampil selama 1.251 menit dari 14 laga yang dimainkan dan hanya satu kali digantikan pada saat tampil pada ajang Indonesia Primer League (IPL) 2013. Sementara bersama Persela, David hanya tampil dua kali karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) terhenti.

David sudah bermain di Indonesia sejak 2010. Total, pemain yang memiliki tinggi 185 sentimeter ini sudah memainkan 47 laga dan bermain selama 4221 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Persib
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.