Kompas.com - 12/11/2015, 06:31 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MILAN, KOMPAS.com - Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma, menunjuk kapten Juventus, Gianluigi Buffon, sebagai sosok idolanya. Donnarumma pun berharap bisa mengikuti jejak Buffon.

Donnarumma melakoni debut bersama AC Milan pada laga kontra Sassuolo, 25 Oktober 2015. Dia tercatat sebagai penjaga gawang termuda di Serie A dengan usia 16 tahun 8 bulan.

Donnarumma mulai dibandingkan dengan Buffon, yang menjalani debut Serie A ketika usia 17 tahun pada 1995. Ternyata, Buffon merupakan panutan Donnarumma.

"Penjaga gawang idolaku adalah Buffon. Setiap orang ingin memiliki karier seperti dia. Aku pun ingin menjadi penjaga gawang tim nasional dan mengikuti langkah Buffon," katanya.

Penampilan impresif Donnarumma juga memaksa Diego Lopez tergusur ke bangku cadangan. Dalam empat partai terakhir liga, Donnarumma selalu terpilih sebagai starter.

Akan tetapi, Donnarumma tetap menaruh respek terhadap dua penjaga gawang senior Milan, Lopez dan Christian Abbiatti.

"Mereka yang ada di sekitar aku, termasuk Lopez dan Abbiati, memberikan bantuan besar," tutur Donnarumma.

Sejauh ini, Donnarumma telah mencicipi seragam tim nasional Italia pada level U-15, U-16, dan U-17. Dia juga mendapat panggilan dari tim nasional U-21 untuk partai melawan Serbia pada kualifikasi Piala Eropa, Jumat (13/11/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.