Kompas.com - 28/09/2015, 18:02 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti. Ary Wibowo/ Kompas.comMenteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PSSI, La Nyalla Matalitti.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati

JAKARTA, KOMPAS.com - Manteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengatakan pemerintah menyambut baik rencana kedatangan delegasi FIFA. Federasi Sepak Bola Dunia tersebut datang ke Tanah Air didampingi perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menengahi perseteruan antara PSSI dan Kemenpora.

"(Kedatangan delegasi FIFA) Bagus. Itu seperti yang kami minta. Nanti kami berikan masukan seperti apa kondisi di Tanah Air dan kita ingin menyampaikan bahwa dukungan pemerintah itu pasti," kata Imam seperti dikutip dari Antara, Senin (28/9/2015). 

Saat delegasi FIFA tersebut datang ke Indonesia, Menpora mengaku dirinya siap menjelaskan semuanya. Namun, diharapkan delegasi itu membentuk tim investigasi dengan nama komite apapun yang diinginkan dan berperan sebagai penengah.

"Saya harapkan mereka bentuk tim investigasi.Baru muncul namanya komite apalah yang menengahi. Persoalan PSSI dan Kemenpora ini enggak lama, sebentar lagi, sabar," tuturnya.

Delegasi FIFA dan AFC berencana datang ke Indonesia dengan agenda utama yaitu mendiskusikan mengenai sanksi FIFA serta bagaimana proses pencabutan sanksi yang saat ini diterima oleh persepakbolaan nasional. Dengan adanya sanksi ini, Timnas Indonesia tidak bisa turun pada pertandingan internasional.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.