Cetak Gol Kemenangan Barcelona, Vermaelen Tak Tahu Cara Selebrasi

Kompas.com - 30/08/2015, 09:58 WIB
Thomas Vermaelen cetak gol kemenangan Barcelona atas Malaga, Sabtu (29/8/2015). Twitter @barcastuffThomas Vermaelen cetak gol kemenangan Barcelona atas Malaga, Sabtu (29/8/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati

BARCELONA, KOMPAS.com
- Thomas Vermaelen menjadi penentu kemenangan Barcelona saat menang tipis 1-0 atas Malaga, Sabtu (29/8/2015). Namun, tak ada selebrasi berlebihan dari bek asal Belgia itu. 
 
Bukan tanpa alasan Vermaelen tidak melakukan selebrasi seusai mencetak gol pada menit ke-73. Dia tidak terbiasa dalam kondisi menjadi pencetak gol, apalagi penentu kemenangan timnya. 
 
Kali terakhir mencetak gol pada pertandingan liga terjadi musim 2011-12. Tepatnya pada 16 April 2012 ketika masih membela Arsenal. Saat itu, The Gunners kalah 1-2 dari Wigan Athletic. 
 
“Aku tidak melakukan selebrasi seusai mencetak gol karena sudah lama tak berada dalam situasi tersebut. Aku bahkan tidak tahu bagaimana cara melakukan selebrasi. Aku sangat fokus pada permainan,” ujar Vermaelen di situs resmi klub
 
Di sisi lain, gol itu juga memberikan rasa percaya diri bagi Vermaelen. “Pramusim amatlah penting. Aku berterima kasih kepada pelatih (Luis Enrique) yang telah memberiku kesempatan untuk membuktikan kemampuanku. Aku sangat bersyukur,” ujar dia. 
 
Sejak didatangkan dari Arsenal pada musim panas 2014, Vermaelen lebih banyak dibekap cedera. Musim lalu, dia hanya tampil sekali di seluruh kompetisi. Musim ini, dia punya kesempatan besar untuk menunjukkan kembali ketangguhannya sebagai palang pintu seperti dilakukannya bersama The Gunners. 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.