Kompas.com - 05/08/2015, 18:21 WIB
Zlatan Ibrahimovic gagal mencetak gol bagi PSG saat melawat ke kandang Nantes, Minggu (3/5/2015). AFP PHOTO / JEAN-SEBASTIEN Zlatan Ibrahimovic gagal mencetak gol bagi PSG saat melawat ke kandang Nantes, Minggu (3/5/2015).
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih asal Swedia Sven-Goran Eriksson merasa yakin striker Zlatan Ibrahimovic akan meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan AC Milan, sebelum penutupan bursa transfer musim panas ini. Menurutnya, Ibra masih memiliki ikatan dengan Milan.

Penyerang internasional Swedia ini meninggalkan San Siro dan pindah ke Parc des Princes pada 2012 setelah dibeli dengan harga 20 juta euro (sekitar Rp 293,784 miliar). Mantan pemain Ajax dan Barcelona ini pun menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan raksasa Ligue 1 tersebut, dan kontraknya itu sudah diperpanjang hingga 2016.

Namun pada bursa transfer musim panas ini, nama Ibra masuk daftar pemain yang ingin diboyong Milan. Meskipun Ibra mengaku bahagia hidup di ibu kota Perancis, tetapi "serangan" yang dilancarkan CEO Milan Adriano Galliani dan pelatih Sinisa Mihajlovic membuat pendirian striker berusia 33 tahun itu mulai goyah, sehingga Eriksson merasa yakin dia akan kembali ke San Siro.

Bahkan, Ibra sendiri pernah memberikan indikasi akan meninggalkan PSG dalam waktu dekat. Usai PSG mengalahkan Lyon pada Piala Super Perancis, dia mengatakan bahwa laga tersebut adalah penampilan terakhirnya bersama klub elite Eropa tersebut.

"Ibra masih terikat dengan Milan," ujar Eriksson kepada Gazzetta dello Sport. "Kembalinya dia ke Milan akan berguna bagi kedua pihak, baik untuk dirinya dan Rossoneri."

Mihajlovic merasa kehadiran Ibra akan membuat Milan kian kompetitif dan bisa menjadi penantang serius gelar Serie-A pada musim baru nanti. Eriksson, yang pernah membawa Lazio meraih Scudetto pada 2001, juga merasa yakin duo Milan bisa menjadi penjegal Juventus yang masih menjadi favorit setelah memenangi gelar selama empat musim terakhir.

"Saya pikir Inter dan Milan sudah merapatkan jarak yang memisahkan mereka dengan Bianconeri dalam beberapa musim terakhir," ujarnya. "Menurutku, mereka bisa bersaing untuk Scudetto."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Milan finis di peringkat ke-10 pada musim lalu. Tetapi pada bursa transfer musim panas ini, mereka membeli penyerang Luiz Adriano dan Carlos Bacca yang ditengarai bisa mengangkat performa Rossoneri.

Inter pun aktif membeli pemain jelang bergulirnya musim baru. Tim besutan Roberto Mancini ini mendatangkan Geoffrey Kondogbia, Miranda dan Stevan Jovetic.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.