Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bacca dan Adriano Saling Memahami

Kompas.com - 01/08/2015, 19:02 WIB
Anju Christian

Penulis

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, melontarkan pujian kepada dua striker barunya, Carlos Bacca dan Luiz Adriano. Mihajlovic menilai, keduanya sudah menunjukkan saling pengertian di lini depan I Rossoneri.

Bacca dan Adriano sebenarnya masih asing dengan ajang Serie A. Sebelumnya, Bacca membela Sevilla selama dua musim. Sedangkan Adriano menghabiskan delapan tahun bersama Shakhtar Donetsk.

Akan tetapi, Mihajlovic tak menutup peluang bagi keduanya untuk berduet secara reguler. Apalagi, sang arsitek kerap menerapkan taktik dua striker pada periode pramusim 2015.

"Mereka adalah pemain hebat yang memiliki kesamaan bahasa dan memahami satu sama lain. Mereka tahu harus bergerak ke mana sesuai instruksi, tetapi juga punya kebebasan untuk menunjukkan talentanya," ucap Mihajlovic.

Mihajlovic juga enggan menginstruksikan salah satu dari Bacca dan Adriano untuk menunggu di kotak penalti. Ia mengimbau, keduanya harus rela turun ke bawah demi membantu tim.

"Para striker menjadi pertahanan lapis pertama. Kami harus terorganisasi dan mengetahui apa yang harus dilakukan saat pertandingan," tambah pelatih asal Serbia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com