Kompas.com - 25/07/2015, 17:06 WIB
Diego Costa tampil dalam video peluncuran seragam kandang untuk musim 2015-16, Kamis (16/7/2015). Dok. ChelseaDiego Costa tampil dalam video peluncuran seragam kandang untuk musim 2015-16, Kamis (16/7/2015).
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
LONDON, KOMPAS.com - Penyerang Chelsea, Diego Costa, mengaku takkan mengubah gaya permainannya yang cederung mengandalkan fisik. Ia mengaku nyaman dengan gaya permainan tersebut. 

Costa menandai musim pertamanya bersama Chelsea dengan sempurna. Ia sukses membawa The Blues meraih gelar Premier League dan menjadi pencetak gol terbanyak London Biru dengan torehan 20 gol.

Terlepas dari itu, permainan Costa sempat mengundang kritik pedas. Pemain tim nasional Spanyol tersebut pernah dihukum sebanyak tiga laga lantaran terbukti menginjak pemain Liverpool, Emre Can. Namun, Costa melihat tidak ada alasan untuk mengubah gaya penampilannya, kecuali memang manajer Jose Mourinho yang memintanya.

"Aku tidak melakukan sesuatu yang berbahaya. Aku tidak pernah menerima kartu merah, jadi mengapa aku harus mengubah permainanku?" kata Costa.

"Aku selalu bermain seperti ini pada setiap tim yang aku bela dan aku selalu mencetak banyak gol dengan gaya permainan ini. Kunci bagiku adalah mencetak gol dan memenangi trofi. Jika aku mengubahnya, aku tidak akan menjadi pemain yang sama," sambungnya.

Costa menilai cukup nyaman dengan gaya permainannya selama ini. Bahkan, kata Costa, tidak ada satu pun orang di klub yang menyatakan keberatan dengan gaya permainannya.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.