Trapattoni Sarankan Milan Beli Ibra daripada Romagnoli

Kompas.com - 22/07/2015, 00:34 WIB
AFP/ADRIAN DENNIS Mantan pelatih tim nasional Italia dan AC Milan, Giovanni Trapattoni (kanan).
KOMPAS.com - Mantan pelatih tim nasional Italia dan AC Milan, Giovanni Trapattoni, mengatakan striker Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic, masih tetap layak dianggap sebagai pemain kelas dunia.

Trapattoni tak segan melayangkan pujiannya untuk bintang asal Swedia tersebut. Menurutnya, usia Ibrahimovic yang sudah mencapai kepala tiga bukan merupakan suatu masalah.

"Saya tidak khawatir dengan pemain yang telah berusia tiga puluh tahun," ujar Trapattoni kepada La Gazzetta dello Sport, Selasa (21/7/2015).

"Ibrahimovic adalah pemain kelas dunia, sosok pemain juara dengan kepribadian yang baik. Dia juga memiliki karakter yang unik. Namun, semua itu tergantung keputusan pelatih," tutur pria berusia 76 tahun itu.

Belakangan ini, Ibrahimovic kerap dikaitkan dengan rumor akan kembali bergabung dengan AC Milan. Kehadiran Ibrahimovic dinilai akan semakin memperkuat lini depan AC Milan yang sudah diisi oleh dua pemain baru, yaitu Carlos Bacca dan Luiz Adriano.

Bacca dan Andrea Bertolacci juga menyuarakan dukungan kepada Ibrahimovic untuk kembali bermain di San Siro. Hal tersebut tentunya semakin memperkuat isu kepergian Ibrahimovic dari PSG.

Pada kesempatan itu pula, Trapattoni mengkritisi lini belakang AC Milan yang selama ini dinilai tidak kokoh. Trapattoni pun menyarankan Rossoneri untuk merekrut pemain bertahan. Namun, ia berpesan agar AC Milan tidak merekrut bek muda AS Roma, Alessio Romagnoli.

"Mereka membutuhkan pemain bertahan. Akan tetapi, sebaiknya mereka tidak mengeluarkan biaya besar untuk merekrut Romagnoli. Lebih baik mereka mengambil pemain berstatus bebas transfer atau dengan solusi lainnya," lanjut Trapattoni.



EditorAloysius Gonsaga AE
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X