Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gol Debut Sterling Warnai Kemenangan City atas Roma

Kompas.com - 21/07/2015, 19:15 WIB
Anju Christian

Penulis

MELBOURNE, KOMPAS.com - Manchester City sukses menaklukkan AS Roma melalui drama adu penalti pada lanjutan International Champions Cup, Selasa (21/7/2015).

Pada waktu normal, kedua tim hanya mampu bermain imbang 2-2. Salah satu gol diciptakan oleh bintang baru The Citizens, Raheem Sterling.

Sterling cuma butuh tiga menit untuk mencetak gol debutnya. Kelechi Iheanacho melepaskan umpan akurat ke kotak penalti. Sambil menjatuhkan diri, Sterling melanjutkan bola hingga menggetarkan jala Roma.

I Giallorossi langsung membalas lima menit berselang. Miralem Pjanic melepaskan tembakan keras dari jarak 30 yards. Pemain belakang The Citizens coba memblok, tetapi bola tetap melaju ke pojok atas gawang.

Setelah itu, kedua tim memeragakan permainan terbuka dan saling jual beli serangan. David Silva dan Gervinho mendapat peluang untuk mengubah skor. Namun, kedua pemain gagal mengonversinya sehingga skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, City kembali unggul cepat melalui Kelechi Iheanacho. Nama terakhir sukses melepaskan tembakan ke pojok gawang .

Kemenangan City pupus tiga menit terakhir waktu normal. Kali ini, bola eksekusi tendangan bebas dari Adem Ljajic melampaui pagar dan melaju di luar jangkauan Joe Hart. Skor 2-2 memaksa kedua tim untuk menjalani adu penalti.

Salah satu eksekutor City, Aleksandar Kolarov, gagal menuntaskan tugasnya. Namun, Hart mampu menghalau eksekusi dari dua pemain Roma, Seydou Doumbia dan Seydou Keita. City pun menang dengan skor 5-4.

Dengan hasil ini, Roma tetap berada di puncak klasemen dengan raihan tiga poin, disusul City dengan dua poin. Peringkat ketiga ditempati Real Madrid yang baru mengoleksi satu poin.

Pada event ini, sistem poin agak berbeda dari biasanya. Jika sebuah tim menang dalam waktu normal maka mendapatkan tiga poin dan lawan nol. Sedangkan jika harus berakhir dengan adu penalti, maka pemenang mendapatkan dua poin dan tim yang kalah satu poin.

Sebelumnya, Roma menang adu penalti atas Madrid pada laga perdana. Ini yang membuat Giallorossi mengumpulkan tiga angka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com