Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow! Rekor 46-0 Tercipta di Pacific Games 2015

Kompas.com - 07/07/2015, 21:05 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Mikronesia kembali menjadi lumbung gol pada ajang Pacific Games 2015. Kali ini, Mikronesia harus takluk 0-46 dari Vanuatu, pada laga yang digelar di Port Moresby, Selasa (7/7/2015).

Vanuatu berhasil mencetak 24 gol pada babak pertama. Dari total 46 gol yang diciptakan Vanuatu, 16 gol di antaranya ditorehkan Jean Kaltack.

Mikronesia memang "akrab" dengan kekalahan besar. Sebelumnya, tim besutan Sten Foster ini dicukur 0-38 oleh Fiji dan 0-30 oleh Tahiti. Total, mereka telah kebobolan 114 gol.

"Seperti anak-anak melawan pria dewasa. Hanya saja begitu sulit pada tahap awal ini. Tim ini adalah taman kanak-kanak bagi kami. Kami harus belajar dan kembali berlatih keras, serta meningkatkan kemampuan kami," kata Foster.

"Sebagaian besar dari pemain tidak pernah keluar dari desa mereka, apalagi pergi ke pulau lain. Saya membawa mereka ke Guam dan itu menjadi pengalaman pertama bagi mereka naik lift atau eskalator. Ini adalah langkah besar buat pemain dan mereka baru saja merasa kagum," sambungnya.

Pacific Games 2015 merupakan ajang kualifikasi Olimpiade 2016 bagi tim-tim asal Oseania. Mereka akan memperebutkan satu tiket ke Brasil 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com