Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Kondogbia Dibandingkan dengan Pogba dan Vieira

Kompas.com - 25/06/2015, 04:19 WIB
Anju Christian

Penulis

MANCHESTER, KOMPAS.com - Patrick Vieira mengapresiasi keputusan mantan klubnya, Inter Milan, yang sukses merekrut Geoffrey Kondogbia. Menurut dia, Kondogbia merupakan satu dari tiga talenta terbaik Perancis.

Kondogbia resmi menjadi milik I Nerazzurri setelah menuntaskan tes medis di Kota Milan, Senin (22/6/2015) waktu setempat. Dalam perburuan Kondogbia, Inter rela menebus mahar 35 juta euro (sekitar Rp 518 juta) kepada AS Monaco.

Harga tersebut dianggap sebanding dengan kualitas Kondogbia. Bahkan, Vieira menilai, gelandang berusia 22 tahun itu pantas bersanding dengan bintang muda Juventus, Paul Pogba.

"Bersama Giannelli Imbula dan Paul Pogba, Kondogbia merupakan talenta terbaik dari sepak bola Perancis," ungkap Vieira.

"Geoffrey mengambil keputusan tepat. Dengan Piala Eropa 2016 di depan mata, ia bisa menjalani musim hebat di Serie-A," lanjut pria berusia 39 tahun ini.

Ketika baru bergabung dengan Inter, Kondogbia mengakui, Vieira sebagai salah satu panutannya. Bahkan, ia berhasrat menyamai prestasi Vieira, yang menyumbang tiga scudetto untuk Inter.

"Apakah Kondogbia bisa menjadi Vieira baru? Itu pertanyaan yang sulit dijawab," kata Vieira.

Vieira memperkuat Inter dari 2006 hingga 2010. Ia juga sempat merasakan periode pertama Roberto Mancini di Giuseppe Meazza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com