Kompas.com - 31/05/2015, 21:21 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Robin van Persie kembali dihubungkan dengan Juventus. Tetapi, penyerang asal Belanda ini bisa meninggalkan Old Trafford hanya jika Manchester United mendapatkan penyerang Argentina Gonzalo Higuain dari Napoli.

Pada tahun 2012, Van Persie sudah hampir bergabung dengan Bianconeri. akan tetapi, striker berusia 31 tahun tersebut memilih opsi bertahan di Inggris dengan menerima pinangan Setan Merah.

Menurut The Sun dan Mail, Minggu (31/5/2015), Van Persie kembali mempertimbangkan untuk pindah ke Turin. Minimnya menit bermain di Old Trafford pada Premier League musim 2014-15 membuat mantan bintang Arsenal ini siap hengkang.

Memang, manajer Louis van Gaal lebih sering menempatkan Van Persie di bangku cadangan pada musim yang baru lalu karena dia lebih senang memilih Wayne Rooney sebagai penyerang. Alhasil, Van Persie hanya mengemas 10 gol.

Namun, media Italia mengklaim Juventus hanya ingin menggunakan tenaganya dengan status pemain pinjaman atau ada pemotongan harga. Hal serupa juga sedang dipertimbangkan Lazio, yang ikut berminat menggaetnya.

Tampaknya MU tak keberatan dengan opsi tersebut. Akan tetapi, menurut Mail, Van Gaal hanya akan melepas sang penyerang pergi jika mereka berhasil mendapatkan Higuain dari Napoli.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.