Kompas.com - 30/05/2015, 18:33 WIB
Reaksi Sepp Blatter setelah terpilih kembali menjadi presiden FIFA, Jumat (29/5/2015). Namun, Blatter mundur sebagai Presiden FIFA pada Selasa (2/6/2015). AFP/FABRICE COFFRINIReaksi Sepp Blatter setelah terpilih kembali menjadi presiden FIFA, Jumat (29/5/2015). Namun, Blatter mundur sebagai Presiden FIFA pada Selasa (2/6/2015).
EditorJalu Wisnu Wirajati

ZURICH, KOMPAS.com - Sepp Blatter melakukan jumpa pers pertamanya sebagai Presiden FIFA periode 2014-2019, Sabtu (30/5/2015). Dia berjanji untuk memperbaiki lembaganya yang tercoreng lantaran skandal korupsi.  

“Saya bertanggung jawab atas ‘badai’ yang terjadi. Namun, saya berjanji untuk mengembalikan 'kapal' ini ke ‘air tenang’ sehingga FIFA kembali stabil dan tenang,” kata Blatter membuka 

“Saya di sini sebagai Presiden FIFA akan meneruskan tugas saya. Saya akan terus berjuang untuk hal-hal baik. Seperti dikatakan sebelumnya, sudah menjadi tugas saya bertanggung jawab atas segala hal. Namun, saya juga tak bisa berjuang sendiri,” lanjut pria asal Swiss ini. 

Soal skandal korupsi yang menimpa sejumlah pengurusnya, Blatter mempersilakan lembaga terkait untuk melakukan investigasi. Namun, dia menolak bertanggung jawab atas budaya korupsi di FIFA. 

“Selama kepemimpinan saya, kami mencoba untuk menghapus elemen itu. Jika lihat ke belakang, ada sejumlah pengurus yang pergi, baik karena putusan pribadi atau lantaran penyelidikan,” lanjut Blatter yang sudah menduduki kursi Presiden FIFA sejak 1998 ini. 

Blatter juga tak khawatir soal kemungkinan sponsor pergi dari FIFA lantaran skandal korupsi itu. “Kami sudah melakukan komunikasi dengan para sponsor. Saya yakin akan mengembalikan kepercayaan mereka,” tutur dia.

“Kami akan lebih komunikatif pada masa mendatang. Kami juga akan lebih memberikan informasi,” janji Blatter. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.