Kompas.com - 15/05/2015, 05:21 WIB
Legenda AC Milan, Paolo Maldini. http://www.kickette.com/Legenda AC Milan, Paolo Maldini.
|
EditorJalu Wisnu Wirajati
MILAN, KOMPAS.com - Legenda Italia, Paolo Maldini, mengomentari rumor soal kemungkinan dirinya kembali ke klub yang membesarkan namanya, AC Milan. Rumor itu muncul terkait keinginan investor asal Thailand, Bee Taechaubol, mengambil alih klub yang bermarkas di San Siro tersebut.

"Saya tidak tahu apakah suatu hari nanti akan kembali ke klub. Sebab, belum tentu putusan itu merupakan hal yang baik. Namun, saya selalu memiliki sejarah fantastis bersama Milan," ujar Maldini. "Saya telah bermain selama 25 tahun dan setelah itu hanya ingin mendedikasikan waktu untuk aku pribadi dan keluargaku."

Milan merupakan satu-satunya klub yang dibela Maldini sepanjang kariernya. Dia pun dianggap simbol klub karena kesetiannya itu.  

"Menjadi simbol dari Milan merupakan sebuah kebanggan. Rasanya sulit untuk mengakhiri karier di klub tempat segalanya dimulai. Kebanggaan itu bertambah bagi saya, karena ayah saya (Cesare Maldini) juga menjadi bagian di sana. Sekarang sudah ada generasi ketiga, yaitu anak saya," jelas ayah dari Christian dan Daniel yang kini membela tim junior Milan itu. 

Semasa masih menjadi pemain, Maldini telah tampil sebanyak 900 pertandingan bersama AC Milan. Selama itu pula, ia telah mempersembahkan berbagai raihan gelar, di antaranya tujuh scudetti dan lima gelar Liga Champions. 

Membandingkan Milan pada masanya sebagai pemain dan performa dua musim terakhir yang gagal lolos ke Liga Champions membuat Maldini miris. Dia hanya berharap niatan Presiden Silvio Berlusconi mencari investor baru berbuah positif bagi masa depan Milan. 

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.