Klopp Tak Mau Berbicara tentang Liga Inggris

Kompas.com - 24/04/2015, 06:03 WIB
Pelatih Bourssia Dortmund, Juergen Klopp. Dok. Borussia DortmundPelatih Bourssia Dortmund, Juergen Klopp.
EditorAloysius Gonsaga AE
KOMPAS.com - Pelatih Borussia Dortmund Juergen Klopp menegaskan bahwa dirinya tak tertarik membicarakan tentang spekulasi yang mengatakan dia akan pindah ke Premier League. Pelatih berusia 47 tahun ini hanya ingin menyelesaikan sisa musimnya di Signal Iduna Park.

Pekan lalu, Dortmund mengumumkan bahwa Klopp akan meninggalkan klub tersebut setelah menjadi bos selama tujuh musim. Dortmund pun sudah mengumumkan bahwa Thomas Tuchel menjadi suksesor Klopp, yang ditengarai bakal hengkang ke Inggris untuk membesut Manchester City atau Liverpool.

Namun dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Eintracht Frankfurt pada Sabtu (25//2015), Klopp membicarakan tentang spekulasi dirinya. Dia menegaskan tak tertarik dengan apa yang dibicarakan.

"Saya tidak tertarik dengan apa yang Premier League pikirkan tentang diriku. Saya hanya ingin menyelesaikan sisa musim kami."

Komentar mantan pelatih Mainz ini datang setelah bos Liverpool Brendan Rodgers menepis kabar bahwa dia akan digantikan oleh pelatih asal Jerman itu pada musim panas nanti.

Klopp membuat keputusan meninggalkan Dortmund setelah mereka menjalani musim yang sulit. Saat ini Dortmund masih berada di peringkat kesembilan klasemen sementara, setelah sempat menghuni dasar klasemen. Ini jauh berbeda dengan apa yang diraih musim lalu ketika finis di peringkat kedua.

Dortmund juga sudah tersingkir dari Liga Champions karena di babak 16 besar, Marco Reus dan kawan-kawan menyerah dari juara Serie-A, Juventus. Mereka masih menaruh asa di ajang DFB-Pokal karena melangkah ke semifinal dan akan bertemu rival besarnya, Bayern Muenchen.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber Goal
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X