Kompas.com - 15/04/2015, 01:09 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE
SURABAYA, Kompas.com - Izin keamanan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar 18 April 2015 di Surabaya, sudah turun. Demikian pernyataan pihak kepolisian.

"Legalitas izin keamanannya sudah turun. Kami siap untuk mengamankan kongres," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta, Selasa (14/4/2015).

Menurut Setija, izin keamanan tersebut dikeluarkan Mabes Polri langsung karena Kongres PSSI merupakan kegiatan nasional. Polrestabes sifatnya mengajukan rekomendasi ke Polda Jatim, Polda Jatim meneruskan ke Mabes Polri.

Dengan turunnya izin keamanan ini, maka kongres dipastikan akan digelar tepat waktu. Ini juga sekaligus menepis rumor yang menyebutkan bahwa kongres akan ditunda menyusul rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) yang melarang Persebaya Surabaya dan Arema Cronus berlaga di Indonesia Super League 2015.

"Pola pengamanannya akan kami terapkan sama seperti saat Pemilu. Terdapat pola pengamanan ring satu hingga tiga," kata Setija.

Mantan Kapolres Sidoarjo itu menambahkan, pihaknya akan menerjunkan sekitar 700 personel untuk mengamankan jalannya kongres. "Mudah-mudahan berjalan aman," kata Setija.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.